Dekranasda Siak Berikan Bantuan Untuk Keluarga Prasejahtera

Dekranasda Siak Berikan Bantuan Untuk Keluarga Prasejahtera

Siak, - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Siak kembali bergerak membantu sesama, lewat kegiatan Jumat berbagi.  Bersama teman-temannya, Ketua Dekranasda Kabupaten Siak Rasidah Abdulgani dan Wakilnya Ananda Laila Putri menyerahkan bantuan kepada Nenek Delmo Taksiah, warga lansia pra sejahtera yang tinggal di Dusun Sungai Betung  Kampung Rawang Air Putih, Kecamatan Siak, Jumat (9/7/2021).

Terlihat masih begitu sehat, Nenek Delmo yang diperkirakan sudah berusia 100 tahun ini tinggal bersama anaknya dirumah yang sederhana. Anak dan cucunya saat ini juga tinggal tidak berjauhan dari rumah nenek lanjut usia ini. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari biasanya mereka dibantu oleh keluarga maupun tetangga sekitar yang mengirimkan makanan untuk sang nenek.  

Kedatangan istri bupati dan wakil bupati Siak ini, membuat Nek Delmo dan anaknya tampak senang. Ia pun menyuruh tamunya agar masuk kerumahnya. Rombongan Dekranasda Siak ini terkagum-kagum dengan kondisi nek Delmo yang masih sehat, meski sudah tidak kuat lagi berjalan jauh. 

Melihat kondisi ini, Rasidah memberikan sejumlah bantuan yang digalang dari pengurus Dekranasda. Dimasa pandemi seperti ini Nenek Delmo juga sudah tersentuh bantuan dari Pemerintah Kabupaten dan Baznas Siak.

“Nek, maksud kedatangan kami kesini adalah untuk bersilturahmi dan memberikan sedikit bantuan,“ ucapnya Rasidah kepada Nek Delmo dan anaknya.

 Dirinya sangat senang dapat berbagi kebahagiaan dengan kaum dhuafa dan keluarga pra sejahtera. Ia berharap bantuan tersebut  bisa bermanfaat, dan sedikit meringankan beban hidup keluarga lansia itu. 

Bantuan juga diberikan kepada Sutini (45) warga Dusun Sungai Betung Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak. Sutini mengaku bahagia mendapatkan bantuan yang langsung diantar istri bupati dan wakil bupati Siak. 

"Alhamdulillah, mimpi apa saya tadi malam. Dapat bantuan yang langsung diantar istri Bupati dan Wakil Bupati," katanya dengan penuh haru. 

Usai menyerahkan bantuan, Rasidah menyebutkan, kegaiatan Jumat berbagi ini dilaksanakan setiap Jumat berupa pemberian sembako dan uang tunai kepada masyarakat yang kurang mampu.

Istri Alfedri ini  mengajak masyarakat Siak  yang memiliki kelebihan harta untuk berbagi kepada sesama warga yang  kurang mampu.

“Semoga hal kecil  ini bisa dilakukan oleh banyak orang,  dan keberkahan mengalir untuk masyarakat   Kabupaten Siak,“ pungkasnya.**

Editor : Ank