Demo Sengketa Lahan, Warga Sebut Asisten I Ada Apa - Apa Dengan Perusahaan

Demo Sengketa Lahan, Warga Sebut Asisten I Ada Apa - Apa Dengan Perusahaan


BANGKINANG KOTA, homeriau.com - Ratusan warga Desa Koto Tuo Kecamatan XIII Koto Kampar datangi Kantor DPRD Kampar sebagai rasa kekesalan mereka terhadap Ahmad Yuzar Asisten I yang mewakili Pemda Kampar diduga kong kalikong dengan pihak Perusahaan (PT Sumatera Agro Tunas Utama) yang diduga menyerobot lahan milik mereka, Rabu (28/2/2017).

Kedatangan warga dan tokoh masyarakat Koto Tuo ini langsung diterima Ahmad Fikri Ketua DPRD Kampar diruang Banggar.

Syahrudin salah seorang perwakilan dari warga menyampaikan dan mempertanyakan kinerja Ahmad Yuzar Asisten 1 yang mewakili Bupati Kampar saat rapat bersama masyarakat Koto Tuo yang dihadiri Camat serta Dinas terkait kira – kira satu bulan yang lalu yang menjanjikan bahwa pihak Pemda akan memanggil pemilik Perusahaan untuk dipertemukan dengan masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan ini dalam waktu 10 hari.

“Saya menduga Ahmad Yuzar Asisten I ada apa – apa nya dengan pihak Perusahaan ( PT SATU red) sehingga permasalahan ini berlarut – larut, secara lisan saya dan rekan sudah menyampaikan permasalahan ini kepada Bupati Kampar beberapa hari lalu bahwa akibat izin prinsip yang sudah dikeluarkan dua warga kami di penjara,”ucap Pria yang akrab di panggil Perai ini.

Dilanjutkannya, kami sangat kecewa dengan pernyataan yang disampaikan pihak Pemda melalui Asisten I yang sulit memanggil dan menghadirkan pihak Perusahaan serta yang anehnya lagi belum ada izin untuk pengelolaan lahan kok pihak Perusahaan udah mengerjakannya,”imbuhnya.

Dan kami meminta kepada Pemda Kampar agar bisa menghentikan segala aktifitas Perusahaan di lahan tersebut dan kami juga akan mengajukan penangguhan penahanan terhadap dua warga kami,”pungkasnya.hr/yl

Editor : HomeRiau