Drama 7 Gol, Prancis Pulangkan Argentina

Drama 7 Gol, Prancis Pulangkan Argentina

 

homeriau.com – Hujan gol terjadi di Kazan Arena. Prancis menggores 4 gol dan Argentina kebagian 3. Kylian Mbappe jadi pemain bintang.

Prancis melaju ke babak 8 Besar Piala Dunia 2018. Tiket dipastikan usai menekuk Argentina 4-3 di Kazan Arena, Sabtu (30/6). Les Bleus menunggu pemenang antara Portugal dan Uruguay yang dini hari akan bertanding.

Prancis dengan skema 4-2-3-1 bermain lebih efektif meski kalah dalam penguasaan bola 40:60 persen. Tapi, serangan balik Les Bleus acap merepotkan pertahanan Argentina.

Petaka bagi Argentina datang di menit 13. Aksi solo run Kylian Mbappe menembus area kotak penalti Argentina. Marcos Rojo yang kalah sprint mendorongnya. Wasit Alireza Faghani dari Iran tak ragu untuk menunjuk titik putih.

Griezmann maju sebagai algojo penalti. Penyerang Atletico Madrid mengkonversinya dengan gol. Prancis unggul 1-0 atas Argentina.
Menit 20 Mbappe kembali dilanggar. Kecepatannya menggiring bola membuat pemain muda Prancis itu dijatuhkan Nicolas Tagliafico. Kartu kuning pun didapat Tagliafico. Tapi, hanya berbuah tendangan bebas.

Lionel Messi belum bisa memberi banyak kontribusi. Dia mendapat pengawalan ketat oleh pemain Prancis. Tapi Angel Di Maria menjawab. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti bersarang ke sudut kiri gawang Prancis di menit 41. Skor pun berubah jadi sama kuat 1-1 hingga 45 menit pertama usai.

Tiga menit babak kedua Gabriel Mercado membawa Argentina unggul 2-1. Dia membelokan bola tendangan Messi. Hal itu membuat kiper Hugo Lloris terkecoh.

Argentina merasa di atas angin. Tapi, Prancis tetap dingin. Tendangan jarak jauh Benjamin Pavard pada menit ke-58 menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Mbappe yang mendapat perlakukan keras dari pemain Argentina muncul sebagai pahlawan. Dia membawa Prancis bangkit dan mengantar kemenangan. Dua gol diborongnya dalam waktu empat menit. Penyerang Paris Saint-Germain ini mencatat namanya di papan skor pada menit 64 dan 68. Skor 4-2 buat Prancis.

Argentina mencoba memburu gol tambahan. Messi yang sudah di daerah kotak penalti tak juga bisa merobek gawang Prancis. Sepakannya masih bisa dipeluk Lloris. Sebuah tandukan Sergio Aguero saat injury time memperkecil kekalahan Argentina jadi 4-3.

Susunan Pemain:
Prancis (4-2-3-1):
1-Hugo Lloris; 2-Benjamin Pavard, 4-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 21-Lucas Hernandez; 6-Paul Pogba, 13-N’Golo Kante, 4-Blaise Matuidi (Corentin Tolsso 75); 7-Antoine Griezmann (Nabil Fekir 83), 10-Kylian Mbappe, 9-Olivier Giroud.

Argentina (4-3-3):
12-Franco Armani; 2-Gabriel Mercado, 3-Nicolas Tagliafico, 16-Marcos Rojo (Federico Fazio 46), 17-Nicolas Otamendi, 14-Mascherano, 7-Ever Benega, 15-Enzo Perez (Sergio Aguero 66); 11-Angel Di Maria, 22-Cristian Pavon (Maximiliano Meza 75); 10-Lionel Messi.

Sumber: TOPSKOR.ID

 

Editor : HomeRiau