Etape Pertama Tour De Siak di Juarai Pembalap Asal Thailand

Etape Pertama Tour De Siak di Juarai Pembalap Asal Thailand

SIAK - Balapan Sepeda, Tour De Siak, ke-9 2023  Mulai digelar, di Kabupaten Siak, Riau, Sabtu, 2 Desember 2023. Pada hari pertama, Tim asal Negara Thailand menempati posisi pertama.

Sebanyak 13 tim dari 8 negara terdiri dari atlet profesiol,  7 Tim dari Luar Negeri dan 6 Tim dari dalam Negeri.

Pada etape pertama, sebanyak 64 pembalap ini star dari depan istana siak, melintasi rute Kota Siak, Dayun, Mempura, Koto Gasib dan kembali Ke Siak dengan jarak tempuh sepanjang 127 Kilometer. 

 Tim Grant Thornton asal Negara Thailand, Sakchai Phodingamp, menempati urutan pertama, dengan catatan waktu 2 jam 47 menit 21 detik.

Sementara posisi 2 dan 3 ditempati oleh pembalap asal Indonesia Maulana Astnan Al Hayat dari Tim Nusantara Cycling Team, dan Naufal Faris Taufiqulhakim dari Tim Mula Cycling Team.

Pada pagelaran balap bertarap international ini, juga diikuti oleh pembalap nasional yakni Terry Yudha Kusuma, Yosandy Darmawan Utomo memperkuat Kelapa Gading Bikers.

Kemudian ada Muhammad Andi Royan dan Bernard Benyamin Van Aert yang pada gelaran ini memperkuat Mula Cycling Team.

Menurut Alfedri, Bupati Siak, diharapkan Event bertarap international ini, selain memperkenal objek wisata di Siak ke Mancanegara diharapkan juga bisa menaikkan perekonomian masyarakat.

Selanjutnya Tim ini akan berlaga pada etape ke dua pada Minggu pagi dengan melewati Siak-Mempura-Dayun-Perawang-Koto Gasib-Mempura-Siak, dengan panjang rute 170 kilometer.

Editor : Ank