HBA Ke 63 Tahun 2023 Kejari Bungo Gelar Upacara Bendera

HBA Ke 63 Tahun 2023 Kejari Bungo Gelar Upacara Bendera

BUNGO - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bungo, Jambi menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023 di halaman kantor Kejari Bungo, Sabtu (22/7) pagi. Seluruh Jaksa, Pegawai dan tenaga honorer serta ketua dan anggota IAD dengan tertib dan khidmat mengukuti upacara bendera yang dimulai jam 07.00 WIB.

Upacara HBA Ke-63 Tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan (Kajari) Bungo Fadhila Maya Sari, SH, M.Kn. selaku Inspektur upacara kali ini mengangkat tema “Penegakan Hukum Yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”. 

Dalam amanat Jaksa Agung Republik Indonesia bapak ST Burhanuddin yang dibacakan Kajari Bungo menyampaikan kepada pembunuhan insan adhyaksa bahwa penegakan hukum memegang jabatan krusial dalam semua lini kehidupan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang melibatkan banyak hal.

Seusai pelaksanaan upacara, Kajari Bungo dan jajaran turut mengikuti pelaksanaan Upacara Peringatan HBA Ke-63 yang bertempat di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia Ragunan, Jakarta Selatan yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia bapak Ir. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara, bapak Jaksa Agung Republik Indonesia dan jajaran Kabinet Indonesia Maju secara virtual.

Kajari Bungo melalui Ketua HBA Ke-63 Tahun 2023 Silfanus R. Simanullang, S.H., M.H. kepada awak media menyampaikan, upacara yang dilaksanakan pada pagi hari ini merupakan puncak perayaan HBA Ke-63 Tahun 2023 dan merupakan agenda utama pada peringatan HBA Ke-63 yang dilaksanakan seluruh satuan kerja Kejaksaan Republik Indonesia.

“Pada hari ini, Kejari Bungo telah melaksanakan upacara peringatan HBA Ke-63 Tahun 2023, hal ini menjadi salah satu momentum bagi seluruh insan Adhyaksa khususnya di Lingkungan Kejari Bungo untuk melakukan evaluasi dan peningkatan atas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam kurun waktu satu tahun terakhir,” ujar Silfanus R. Simanullang.

Dalam pidato yang disampaikan bapak presiden disampaikan bahwa saat ini kepercayaan publik pada institusi Kejaksaan menempati urutan pertama diantara institusi penegak hukum lainnya dengan angka proporsi sebesar 81,2 persen. Kami berharap predikat ini dapat menjadi pemicu semangat jajaran Kejari Bungo dalam hal peningkatkan kinerja kinerja dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bungo,” tutup Silfanus R. Simanullang.SRS

 

 

Editor : Ank