Jadi Pembina, Babinsa Koramil 16/Tapung Ingatkan Pelajar Agar Mengikuti Upacara Dengan Khidmat

Jadi Pembina, Babinsa Koramil 16/Tapung Ingatkan Pelajar Agar Mengikuti Upacara Dengan Khidmat

Tapung - Upacara pengibaran Bendera rutin di lapangan upacara Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah kali ini, terasa istimewa karena dihadiri oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa), di halaman sekolah Desa Sumber Makmur Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar,Senin (13/02/2023).

Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap Senin itu dihadiri Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah, Wakil Kepala sekolah, dewan guru Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah. Bertindak sebagai pembina upacara Babinsa Koramil Serda Sugiran.

Dalam amanat upacara, Babinsa menyampaikan beberapa hal penting antara lain: pentingnya bersikap disiplin ketika mengikuti upacara, peserta upacara tidak boleh berbicara dan mengikutinya dengan khidmat.

"Adik-adik harus disiplin ketika mengikuti upacara, tidak berbicara dan memperhatikan setiap jalannnya upacara," kata Babinsa.

Babinsa mengatakan, pihaknya sangat senang dengan sambutan pihak Madrasah. "Saya siap datang ke sini lagi selain untuk silahtirahmi juga untuk membantu melatih bela negara," kata Babinsa.

Upacara itu, akan ditindaklanjuti dengan kegiatan lanjutan seperti latihan baris-berbaris dan bela negara lainnya.

"Kami sangat gembira dengan adanya program ini, tentunya kami berharap dengan kehadiran Babinsa ini cinta tanah air siswa lebih kuat," ungkap Babinsa.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank