Jika Ingin Riau Lebih Baik, Masyarakat tak Akan Menyesal Memilih Syamsuar Ket Foto : calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi nomor urut 1

Jika Ingin Riau Lebih Baik, Masyarakat tak Akan Menyesal Memilih Syamsuar

Pekanbaru, Homeriau.com - Latar belakang calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi yang profesional dan religi maka masyarakat Riau tidak akan rugi memilih pasangan calon nomor urut 1 ini.

Hal ini dikatakan Ketua DPD PKS Pekanbru, Pekanbaru, Syofyan Siraj, saat Syamsuar melakukan kampanye dialogis di Jalan Garuda, Labuhbaru, Pekanbaru, Selasa (13/3/2018) di kediaman Agus.

"Kalau ingin Riau lebih baik, saya ingin mengatakan satu kalimat saja, bahwa Riau menjadi negeri yang baik, negeri yang modern namun religius, pilih nomor 1. Insya Allah masyarakat Riau tidak menyesal memilih Pak Syamsuar," kata Syofyan.

Syamsuar, ucap Syofyan, kalau beliau bukan seorang pejabat, dia yakin Bupati Siak dua priode ini menjadi ulama atau kiyai.

Sementara itu, tokoh masyarakat Labuhbatu, Aprianto, dalam kata elu-eluannya mengatakan, semua calon baik namun ada yang lebih baik. Yakni, Pak Syamsuar.

"Kalau ingin negeri Riau yang Islami, maka pilihlah Pak Syamsuar karena beliau profesional yang mengerti akan keinginan masyarakatnya," ucap Aprianto.

Sementara itu, dalam kampanye dialogisnya Syamsuar mengatakan, sesuai dengan kondisi Pekanbaru adalah daerah perdagangan maka dia memprioritaskan program pijaman kepada pedagang kecil dan UMKM.

"Pinjaman ini nantinya bekerja sama dengan Bank Riau yang bunganya di bawah 5 persen, sehingga tidak memberatkan pedagang kecil," kata Syamsuar.

Seiring dengan hal itu, sambung Syamsuar, jika dia dipercaya menjadi Gubernur Riau akan melakukan peningkatan pungutan zakat yang diatur dalam Perda zakat.

"Berzakat selain kita bisa membantu kaum dhuafa juga bisa beramal dan membersihkan harta kita yang memang ada hak orang lain," ungkap Syamsuar.

Pekanbaru juga sudah banyak berdiri perguruan tinggi, kata Syamsuar, tentunya hal ini menjadi modal sebagai daerah pendidikan.

"Peningkatan SDM Riau yang religi juga menjadi program kami untuk Riau lebih baik lagi," ungkap Syamsuar.*

Editor : wartawan