Kabupaten Siak Kini Zona Orange, Setelah Kasus Positif Covid 19 Dinyatakan Terus Menurun

Kabupaten Siak Kini Zona Orange, Setelah Kasus Positif Covid 19 Dinyatakan Terus Menurun

Siak, - Dampak dari penyekatan mudik lebaran yang telah di berlakukan oleh Pemerintah bersama pihak terkait seperti nya membuahkan hasil yang signipikan.

Pasal nya kalau sebelumnya Kabupaten Siak berasa dizona merah akibat tinggi nya lonjakan kasus Covid -19, tapi setelah lebaran dengan ada nya sekatan mudik lebaran Negeri bekas kerajaan ini sekarang ini menjadi zona orange.

"Alhamdulillah kata Bupati sekarang ini Pasca lebaran Idul Fitri kasus positif covid 19 dikabupaten Siak mengalami trend penurunan, dari 560 kasus seminggu sebelum lebaran, saat ini tinggal 400 kasus, di ikuti dari zona merah, dan sekarang zona orange harapan kita tentu nya mudah - mudahan bisa menjadi hijau," Kata Bupati Siak Drs H Alfedri ,M.Si.

Oleh sebab itulah sebagai upaya kita terus berjuang dan berusaha semaksimal mungkin agar Kabupaten Siak berhasil berada kezona hijau, maka perjuangan menekan penyebaran wabah Covid - 19 ini harus didukung oleh semua pihak termasuk masyarakat yang ada dikampung -kampung.

Makanya selain vaksinasi massal yang terus diupayakan oleh Pemerintah hingga ketingkat kampung , dan disisi lainya juga terhadap prokol kesehatan harus tetap kita patuhi.

Apa yang dilakukan oleh Pemerintah dengan pihak terkait, terhadap penyekatan untuk mudik lebaran bukan tujuan untuk mengekang kebebasan masyarakat untuk mudik tapi ini murni untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid -19,"sebut Bupati.

Dirinya juga yakin jika kita semua sepakat dan mematuhi aturan yang ada terkait kebijakan seperti ini , dan ditambah lagi patuh dengan prokol kesehatan ,maka wabah ini bisa kita cegah.

"Namun disamping itu juga, walaupun vaksinasi massal nanti nya bisa kita laksanakan hingga ketingkat kampung, serta didukung dengan mematuhi protokol kesehatan, jalan lainya juga yang harus kita lakukan adalah berbanyak -banyak lah berdoa kepada yang mahakuasa , semoga wabah ini cepat berakhir ," Kata Bupati berharap.**

Editor : Ank