Kejari Bungo Gelar Sertijab 2 Kepala Seksi

Kejari Bungo Gelar Sertijab 2 Kepala Seksi

BUNGO - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bungo menggelar Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) dan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum), bertempat di aula setempat.

Kegiatan Sertijab itu, dipimpin langsung Kajari Bungo, Sapta Putra S.H., M.HUM dan diikuti beserta sejumlah jajarannya.

Dari Pejabat lama Kasi Pidsus Bungo, Herdian Malda Ksastria S.H pindah tugas sebagai Kasi Pidum di Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Sedangkan Pejabat Kasi Pidsus baru, Silfanus Rotua Simanullang S.H., M.H sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intel di Kejaksaan Negeri Kampar, Provinsi Riau.

Untuk Pejabat lama Kasi Pidum Bungo, Anton Sujarwo S.H pindah tugas menjabat sebagai Kasi Pidsus pada Kejari Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun Pejabat baru Kasi Pidum Bungo, Dodi Jauhari S.H., M.H, sebelumnya menjabat sebagai Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan (BB dan BB) pada Kejari Sarolangun.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia tentang Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Dimana, sertijab ini biasa dilakukan di lingkungan kejaksaan. Selain untuk promosi jabatan, sertijab juga dilakukan untuk penyegaran.

“Kepada Kasi Pidum dan Kasi Pidsus yang baru, saya berharap cepat beradaptasi dan berinovasi dalam menyelesaikan setiap perkara,” kata Kajari Bungo, Sapta Putra, Senen (22/8/22).

Ia juga mengucapkan terima kepada pejabat lama atas dedikasinya selama bertugas di Kejari Bungo 

“Juga saya ucapkan terima kasih kepada Kasi Pidum dan Kasi Pidsus yang lama atas dedikasinya selama menjadi Kasi Pidum dan Kasi Pidsus Kejari Bungo,” pungkasnya.**

 

 

Editor : Ank