Kejari Tetapkan Orang 3 Tersangka Dugaan Mafia Pupuk Subsidi di Kampar

Kejari Tetapkan Orang 3 Tersangka Dugaan Mafia Pupuk Subsidi di Kampar

BANGKNANG - Setelah melakukan Penyidikan dan menemukan dua alat bukti yang cukup, akhirnya Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar tetapkan tiga tersangka dugaan penyaluran Pupuk subsidi (Mafia Pupuk).

Hal ini disampaikan Kajari Kampar Arif Budiman melalui Kasi Pidsus Amri Rahmanto Sayekti, Ia mengatakan bahwa pada hari ini Jumat (1/7/2022) pihak Kejari Kampar telah menetapkan tiga orang tersangka penyaluran Pupuk subsidi alias Mafia Pupuk.

"Setelah melakukan ekspos dan gelar perkara dan terkait penyaluran pupuk subsidi di Kabupaten Kampar kami telah menemukan perbuatan melawan hukum dan sudah menemukan dua alat bukti yang cukup sehingga kami tetapkan tiga orang tersangka," kata Amri saat dudampingi Kasi Intel Silfanus Rotua Simanullang.

Amri menyebutkan tiga tersangka tersebut adalah NR sebagai pemilik kios subsidi di Kecamatan Kuok, GT dan DM sebagai Koodinator/tim verifikasi dan validasi penyaluran Pupuk subsidi di Kecamatan Kuok.

"Dari hasil penyidikan NR adalah pemilik kios di empat kecamatan yakni, Kecamatan Kuok, Kecamatan Salo, Kecamatan Tapung dan Kecamatan Bangkinang Kota atas nama dia dan ada yang mengunakan nama orang lain," sebut Amri lagi.

Sementara itu GT dan DM merupalan tim verifikasi dan validasi penyaluran Pupuk subsidi di Kecamatan Kuok dimana tempat salah satu kios milik NR berada.

" Kedua ditetapkan sebagai tersangka karena diduga secara bersama - sama melakukan tindak Pidana bersama NR dalam penyaluran Pupuk subsidi di Kecamatan Kuok,"beber Amri.

Dalam Perkara ini kata Amri tidak menutup kemungkinan adanya tersangka baru karena masih dilakukan penuelidikan dan penyidikan oleh tim Penyidik.**

 

 

Editor : Ank