Kelompok KKN UMRI Siap Membantu Tingkatkan Minat Baca Kepada Anak - Anak

Kelompok KKN UMRI Siap Membantu Tingkatkan Minat Baca Kepada Anak - Anak

Siak -  Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau Melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Sri Gading, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, 2/09/2022.

Di mana Kegiatan KKN Mahasiswa UMRI akan dilaksanakan selama satu bulan terhitung dari tanggal 29 Agustus sampai 2 Oktober 2022. 

Kehadiran Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau di Desa Sri Gading, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak di sambut Baik oleh Perangkat desa dan masyarakat setempat. 

Kepala Desa Sri Gading H. Sujarwo berterimah kasih atas kehadiran mahasiswa KKN UMRI yang akan membantu beberapa kegiatan di Desa sesuai proker yang sudah ditetapkan. 

Ketua KKN UMRI Yhovin Andeska Rahma Mengatakan bahwa Kami dari Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Kampus Universitas Muhammadiyah Riau, Memohon kerjasamanya dan bimbingan dari Masyarakat setempat, Terutama Kepada perangkat Desa, Serta Ketua Karang Taruna ataupun organisasi lainnya, Saat Menjalankan tugas kami sebagai Mahasiswa KKN.

Kami berharap program kerja yang kami buat dapat bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya dan pembelajaran bagi kami pada khususnya.

"Adapun program kerja dari kel kkn kami yaitu Program Desa Tangguh Pendidikan yang bertemakan Pengayoman Edukasi Pendidikan tentang Pentingnya Literasi".

Program ini bertujuan untuk meningkatakan minat baca anak-anak di Desa Sri Gading. 

Di mana program ini dilaksanakan dengan membuat pojok literasi didalam kelas 3,4,5 dan 6.

Setelah itu kami juga akan mengadakan pemilihan duta literasi. Disamping itu, Kerjasama antar semua pihak dalam hal ini sangat kami harapkan, sehingga program-program kami dapat berjalan dengan baik.

 

laporan : Dedi

 

 

 

 

Editor : Ank