Ketua TP PKK Siak Rasidah Sampaikan Sambutan Ketua Umum TP PKK, Pada Penutupan HKG

Ketua TP PKK Siak Rasidah Sampaikan Sambutan Ketua Umum TP PKK, Pada Penutupan HKG

SIAK - Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah menyampaikan sambutan Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian bahwa Tema Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023 adalah Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh.

“Tema ini mengandung makna yang sangat mendasar pada era ini, yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” katanya.

Hal itu disampaikan Rasidah pada penutupan kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan keluarga (PKK) ke-51 Tahun, sekaligus Kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Siak tahun 2023 sabtu malam, (16/09/2023) di Gedung Tengku Mahratu Siak Sri Indrapura.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam menjalankan tugasnya TP PKK harus kerja ikhlas dan tulus untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan kemajuan kabupaten Siak.

“Para pengurus harus bekerja dengan tulus dan ikhlas dari hati. Dalam artian kegiatan TP PKK tidak ada bayarannya, murni ikhlas kerja sosial untuk masyarakat. Sehingga, diniatkan untuk ibadah dan bermanfaat untuk kemajuan masyarakat,” jelasnya. 

Rasidah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PKK se-Kabupaten Siak yang telah berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan HKG dan Jambore Kader PKK.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus PKK se-Kabupaten Siak atas partisipasinya dalam kegiatan HKG dan Jambore kader PKK tahun 2023 ini”, ucapnya. 

Selain itu, ucapan tahniah diucapkan kepada pemenang lomba yang berhasil menjadi yang terbaik dalam perhelatan kegiatan HKG dan Jambore Kader PKK. 

"Bagi pemenang lomba kami ucapkan selamat, semoga bisa menjadi pemacu dan pemicu semangat bagi pengurus PKK lainnya dalam mensukseskan 10 program pokok PKK”, pungkasnya.

Untuk pemenang lomba tertib administrasi PKK, terbaik pertama Kecamatan Lubuk Dalam, terbaik kedua kecamatan Bungaraya dan kecamatan Sungai Mandau terbaik ketiga.

Sementara lomba jambore kader PKK tingkat kabupaten Siak tahun 2023 antara lain, lomba cerdas cermat juara I diraih kecamatan Lubuk Dalam, juara II Kecamatan Sungai Apit dan Juara III kecamatan Koto Gasib.

Untuk lomba penyuluhan, juara I atas nama Hujaimah dari kecamatan Sungai Mandau, Juara II Kurniati dari kecamatan Koto Gasib dan juara III Juliana dari kecamatan Siak.

Lomba paduan suara Mars PKK, juara I dari kecamatan Tualang, Juara II kecamatan Kandis dan juara III kecamatan Dayun. Selanjutnya, lomba Yel-yel juara I dari kecamatan Koto Gasib, Juara II kecamatan Siak dan juara III dari kecamatan Dayun.inf

 

 

Editor : Ank