Ketum HIPMI Riau Tampil Cemerlang di Rampimnas HIMPI 2018 Ket Foto Ketua Umum HIMPI Riau Budi Febriadi tampil cemerlang dalam Rampinas HIPMI 2018. Paparan videonya dapat aplus meriah dan dipercaya pimpin Sidang Dewan Pleno II.

Ketum HIPMI Riau Tampil Cemerlang di Rampimnas HIMPI 2018

Jakarta, Homeriau.com - Penguasa muda bergelar Datuk Sri Niaga Budi Febriadi yang kini diamani menjadi nakhoda Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Riau tampil mengesankan dalam Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas HIMPI 2018 yang digelar di Hotel Novotel Tangerang, Banten belum lama ini. Kegiatan para pengusaha muda nusantara tersebut dibuka Presiden Joko Widodo.

Forum penting tersebut dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara seperti Menko Ekonomi Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Kapolri Jendra Pol Tito Kanarvian, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Kutua DPD RI Osman Sapta Odang dan lainnya.

Kehadiran para pejabat tinggi negara tersebut dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Budi. Ia pun merintis jaringan hubungan kalangan yang sangat menentukan jalannya nasib negeri ini. Komunikasi pun dibangun dengan Menko Ekoomi, Kapolri, Jaksa Agung, Mengeri Perdagangan dan Ketua DPD RI.

Budi tak sekedar hadir sebagai peserta, tetapi juga sangat aktif mempengaruhi jalannya rapat pimpinan. Peformannya selama jalannya Rapimnas tergolong cemerlang. Seperti saat HIMPI Riau menyampaikan paparan yang dilengkapi dengan video, Budi mendapatkan aplaus meriah dari para peserta.

Apresiasi positif para peserta Rampinas HIPMI pada Budi tak sekedar basa-basi, namun nyata. Terbukti dengan terpilihnya mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut menjadi pimpinan Sidang Dewan Pleno (SDP) II. Pleno yang menjadi ajang para pimpinan HIPMI seluruh Indonesia menyampaikan pertanggung-jawaban.

“Ini sejarah bagi pengusaha muda Riau. Mendapatkan kepecayaan di forum berskala nasional. Ini bukti putra Riau punya potensi,” tutur Budi seraya berharap kaum muda di daerahnya untuk terus mengebangkan potensi diri.

Menyikapi respon positif yang didapat dari para peserta Rapimnas HIPMI, Budi memanfaatkan untuk meminta kepercayaan lebih besar, yaitu menjadikan HIPMI Riau sebagai tuan rumah Rapimnas HIPMI 2019. Untuk kepercayaan tersebut, HIPMI Riau harus bersaing 7 pengurus provinsi lainnya, seperti Kalimantan Timur dan Papua.

“Kita yakin bisa menjadi tuan rumah yang sukses untuk menggelar Rapimnas HIMPI tahun depan. Kami mohon dukungan semua pihak untuk mendapat kepercayaannya tersebut,” harap tokoh muda asal Indragiri Hilir tersebut.

Menurut Budi, menjadi tuan rumah Rapimnas HIMPI 2019 akan menjadi momen sangat startegis bagi para pebisnis belia di Bumi Lancang Kuning. Akan banyak pengusaha sukses hadir membagi ilmu dan pengalaman. Kesempatan yang langka yang patut diperjuangkan.

Kerena itu, Budi saat ini mulai giat menggalang dukungan agar keinginannya menjadikan Riau tuan rumah Rapimnas HIPMI 2019 bisa terwujud. Hal menggembirakan, tujuan tersebut mendapat respon positif dari sejumlah pihak. Seperti dari Kapolda Riau Irjen Pol Nandang yang secara tegas sangat mendukung Riau jadi tuan rumah Rapimnas HIPMI.**

Editor :