KM RIZKI GT 6 TENGGELAM DI PERAIRAN RANGSANG BARAT

KM RIZKI GT 6 TENGGELAM DI PERAIRAN RANGSANG BARAT


Meranti, homeriau.com - Laka laut kembali terjadi di Perairan Rangsang barat kabupaten kepulauan Meranti, Kapal dengan Lambung GT 6 rute Rupat Alay ke Pulau batu malaysia, tenggelam pada hari Senin 11/2 pada Pukul 05.00wib.

Berdasarkan informasi yang di dapat dari Sekretaris BPBD Selat Panjang, Norma bahwa Kapal GT 6 ini tenggelam di Titik koordinat 01 12 21.04 N - 102 36 9.76 E . Adapun data korban sebagai berikut nama Bacok umur 43 tahun Nakhoda dalam keadaan selamat, kandar umur 40 tahun selamat dan Nerhak umur 50 tahun belum dibtemukan, terang Norma.

Basarnas Pekanbaru menerima informasi pada pukul 18.45 Wib. Kepala Basarnas Pekanbaru Gede Darmada.SE.M.AP melalui Kasubsi Ops SAR dan Kesiap siagaan Jacky Chan.SH Memberangkatkan Satu Tim Rescue Pos SAR Bengkalis untuk melakukan Pencarian dengan menggunakan Kapal Negara (KN) 411, Rubber boat, Peralatan Selam, Alat komunikasi, dan Medis. 

Selasa, 12/02. Pagi ini Pukul 07.00 wib Tim SAR Gabungan bergerak untuk melakukan penyisiran di Area kejadian unsur yang terlibat yaitu BPBD Kepulauan Meranti, Polair Bantar Mudik dan Masyarakat setempat, terang Gede Darmada.

Untuk cuaca di lokasi cerah mudah-mudahan gelombang tidak tinggi dan Tim SAR Gabungan dapat melakukan Penyisiran dengan Optimal, tambah gede.( Hms/Koeh)

Editor : HomeRiau