Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Banjar Seminai Adakan Perlombaan Semarak Tahun Baru Hijriah

Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Banjar Seminai Adakan Perlombaan Semarak Tahun Baru Hijriah

Siak - Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1444 H, Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau yang melakukan pengabdian di Desa Banjar Seminai, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, menggelar perlombaan Semarak Tahun Baru Hijriah dengan tema “Kokohkan Hati dengan Iman, Taklukkan Dunia dengan Islam.” yang diikuti oleh sejumlah siswa MDTA se- Desa Banjar Seminai, pada Minggu (7/8/2022).

Adapun cabang perlombaan yang telah diadakan yaitu, Cerdas Cermat Islam, Mewarnai Kaligrafi, dan Ranking 1. Perlombaan ini diikuti oleh 75 orang peserta yang merupakan perwakilan dari 3 MDTA diantaranya, MDTA Nurul Huda, MDTA Nurul Hikmah, dan MDTA Daarul Hikmah.

Kegiatan yang terdiri dari tiga cabang perlombaan ini berlangsung pada pukul 13.30 Wib – 17.30 Wib, bertempat di Masjid Darussalam Dusun Banjar Tengah, Desa Banjar Seminai. Kegiatan diawali dengan acara pembukaan yang dalam hal ini dibuka oleh Kepala Dusun Banjar Tengah, selaku tuan rumah pelaksana lomba Semarak Tahun Baru Hijriah. Kemudian, acara dilanjutkan dengan perlombaan Cerdas Cermat Islam dan Mewarnai Kaligrafi hingga pukul 15.30 Wib. Setelah Shalat Ashar, lomba dilanjutkan kembali pada pukul 16.30 Wib dengan cabang perlombaan Ranking 1. Dan terakhir, acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba Semarak Tahun Baru Hijriah.

Perlombaan ini dihadiri oleh Kepala Desa Banjar Seminai, Masyarakat, dan Guru Pembimbing dari setiap MDTA. Para Peserta lomba sangat antusias dalam mengikuti perlombaan yang diadakan oleh tim Kukerta. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang mendaftar serta semangat dari setiap peserta dalam mengikuti perlombaan. 

Tim Kukerta selaku pelaksana lomba Semarak Tahun Baru Hijriah berharap dengan adanya kegiatan tersebut, dapat meningkatkan semangat belajar nilai-nilai islami para siswa,serta meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.**

 

 

Editor : Ank