Manggala Agni Daops Siak Lakukan Patroli Terpadu Cegah Terjadinya Karhutla

Manggala Agni Daops Siak Lakukan Patroli Terpadu Cegah Terjadinya Karhutla

Siak - Patroli terpadu dirancang sebagai perwujudan sinergi para pihak di tingkat tapak dengan melibatkan Manggala Agni KLHK, Babinsa TNI, Babinkamtibmas Polri dan Masyarakat Peduli Api.

Setiap hari tim melakukan peninjauan lapangan di wilayah rawan dan melakukan sosialisasi agar masyarakat semakin peduli dan berpartisipasi dalam pencegahan karhutla". Saat ini serempak dilakukan di 34 posko untuk 5 provinsi di wilayah Sumatera atas dukungan dari Direktorat Pengendalian Pengendalian kebakaran hutan dan lahan Kementerian LHK.

Patroli terpadu diwilayah kerja Manggala Agni Daops Sumatera VI Siak dilaksanakan di 4 Posko desa yaitu di Desa tl. Mesjid kec. Sei Apit, Desa Rantau panjang kec Siak, Desa Tamusai kec. Bunga raya Kab. Siak dan Desa Tj. Leban kec bandar Laksamana kab Bengkalis. 

Pelaksanaan patroli terpadu untuk periode ini selama satu bulan mulai tanggal 13 Juli s.d 11 Agustus 2022. Tim Manggala Agni dan lainnya melakukan sosialisasi dari rumah kerumah masyarakat disekitar lokasi rawan karhutla untuk melakukan sosialisasi dan memberikan poster poster cegah karhutla serta memberikan madu hasil budidaya Manggala Agni.**

 

 

Editor : Ank