Masyarakat Inginkan Firdaus Duduk Jadi Gubri Mendatang, Jangan Lupa No 3

Masyarakat Inginkan Firdaus Duduk Jadi Gubri Mendatang, Jangan Lupa No 3

Bangkinang, Homeriau.com - Calon Gubernur Riau DR Firdaus MT melakukan kampanye dialogis di Desa Tanjung Koto Kampar Hulu, Senin (16/4/2018) sore.

Kampanye dilaksanakan di Pasar Tanjung dihadiri ratusan warga yang sudah lama menantikan kedatangan pasangan calon nomor urut 3 di desa tersebut.

Darmen salah seorang tokoh masyarakat setempat mengungkapkan kehadiran Firdaus dan rombongan yang didampingi mantan Sekda Kampar Zulher, tokoh masyarakat setempat, Ali Tambak sungguh memberi semangat bagi masyarakat setempat.

''Selama ini, masyarakat di Tanjung ini sering bertanya, siapa gubernur kita.Hari ini terjawab sudah dengan kehadiran Pak Firdaus-Rusli Effendi,'' ungkap Darmen.

Dia mengaku senang karena Firdaus yang juga warga asli Kampar tiba di XIII Koto Kampar, khususnya di Desa Tanjung dan Batu Bersurat.

''Tentulah banyak hal yang ingin disampaikan masyarakat kepada Pak Firdaus dan pastinya pula, warga pun berkeyakinan setelah ini, akan memenangkan Firdaus-Rusli Effendi.

''Ya, bahasanya, kalaulah ada orang kita sendiri, kenapa pula kita harus memilih orang lain,'' ungkap dia.

Dalam kesempatan itu, selain akan mendukung Firdaus, warga pun meminta Firdaus untuk membantu meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat, khususnya dalam bidang pertanian, perikanan juga pariwisata.

XIII Koto Kampar ini saat ini sedang bergeliat untuk pariwisatanya. Kami harapkan bila pak Firdaus terpilih, akan bisa membuak akses lebih luas lagi untuk pengembangan potensi pariwisata.

Firdaus yang mendapatkan titipan amanah menyampaikan dukungannya atas apa yang menjadi aspirasi warga. ''Untuk pariwisata ini, kita akan sangat mendukung. Kita memang harus mengubah paradigma dari mengandalkan migas sebagai unggulan menjadi sektor lain. Pariwisata adalah salah satu jawaban atas solusi yang bisa dikembangkan di XIII Koto Kampar,'' ungkap Firdaus.

Pihaknya pun sudah punya konsep pengembangan pariwisata alam dengan mensinergikan potensi yang ada di beberapa daerah. ''Pekanbaru punya MICE, Kampar punya potensi wisata seperti Ulu Kasok, Muara Takus, danau rusa dan beberapa potensi wisata lainnya yang bila digarap dengan baik bisa menjadi paket wisata menarik. Mudah-mudahan bisa kita realisasikan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat setempat. Nanti kita kemas pola pengembangannya,'' kata Firdaus.

Dalam pada itu, Firdaus juga mendapat keluhan dari warga seputar harga komoditas pertanian yang rendah. ''Memang ada kendala, sama halnya dengan sektor perikanan. Ikan banyak tapi pasarnya tidak kita kuasai juga tidak baik. Karena itulah, kita harus mengatur tata kelola perikanan yang ada sehingga bisa menjamin stabilitas harga,'' imbuhnya.

Begitu pun dengan sektor perkebunan dimana mayoritas warga bercocok tanam karet dan sawit. ''Harus ada solusi jangka panjang yang diciptakan untuk memastikan hasil petanian warga tetap mempunyai nilai tawar yang baik. Kita sudah punya program untuk membuka peluang investasi untuk komoditas hilir dari karet dan sawit. Mudah-mudahan, harapan kita ini didengarkan dan mendapat Ridho dari Allah SWT,'' kata dia.

Selain di Batu Barsurat dan Desa Tanjung, Firdaus juga melakukan kampanye dialogis di desa Siberuang, Koto Kampar Hulu.(rls)

Editor :