Monitoring di Tiga Kecamatan, Bupati Alfedri Proses Pemilu di Siak Berjalan Lancar

Monitoring di Tiga Kecamatan, Bupati Alfedri Proses Pemilu di Siak Berjalan Lancar

SIAK - Bupati Siak Alfedri di dampingi Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, Dandim 0322 Siak Letkol Riyanto Budi Nugroho dan Kajari Siak Moch Eko Joko Purnomo melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 di sejumlah TPS di tiga Kecamatan yaitu Tualang, Minas dan Kandis, Rabu (14/2 2024).

Monitoring tersebut bertujuan untuk melihat langsung pelaksanaan pemilu dan memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar dan aman.

"Hari ini saya bersama Forkopimda berkeliling dan mendatangi beberapa TPS di Kecamatan Tualang, Minas dan Kandis. Alhamdulillah kami lihat langsung proses pemungutan suara berjalan dengan baik, aman dan lancar", jelas Alfedri.

Alfedri juga mengaku gembira melihat antusias masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih mereka di setiap TPS yang dikunjunginya.

"Alhamdulillah, kami lihat rata-rata di sejumlah TPS yang di kunjungi masyarakat sangat antusias, ini menandakan partisipasi pemilih meningkat dan tertib dalam pencoblosan," sebutnya.

Orang nomor satu di Siak itu, dengan senyum sekali menyapa dan berdialog bersama warga masyarakat yang antri menunggu giliran di panggil untuk mencoblos ke TPS.

"Apa kabar ibu, udah memilih ? Sabar nya bisa nya ibu-ibu di dahulukan panitia," tanya Alfedri kepada salah seorang warga di TPS Kandis.

Saat rombongan mendatangi salah satu TPS  hujan turun lebat, namun proses pemilihan terus berjalan lancar.

"Meskipun dalam guyuran hujan, Saya lihat warga tetap semangat. Mari kita jadikan pesta demokrasi ini, menyenangkan dan kita berharap nanti akan terpilih, pimpin dan perwakilan kita di parlemen yang terbaik dan berkualitas," kata dia.

Turut mendampingi dalam monitoring itu, Asisten III Rozi Candra, Kakan Kesbangpol Symsurizal, Kasatpol PP Kab Siak Winda, Camat Tualang Mursal, Camat Minas Nurfa Octolita, Camat Kandis Irwan dan sejumlah pejabat lainnya

Editor : Ank