Pasar Desa Kualu Di Relokasi, Kades Turun Lapangan

Pasar Desa Kualu Di Relokasi, Kades Turun Lapangan

Tambang, Homeriau.com - Demi kenyamanan dan tertibnya  pasar desa Kualu, maka  pasar yang terletak di pinggir jalan lintas desa ini  dipindahkan ke belakang. Hal itu di sampaikan oleh Kades Kualu Darmilis  SE, kepada homeriau.com Kamis  14/12/17. Menurut kades  ini  banyak hal penyebab pasar tersebut di pindahkan. Salah satu penyebabnya adalah penyempitan badan jalan yang mana sudah sangat mengganggu pengguna jalan, setelah  itu  tidak  tertatanya pasar ini. 

 

Dengan di pindahkan ke belakang sudah pasti pasar in tertata rapi dan pedagang sangat nyaman dalam berjualan. 

Adapun  pasar  los  yang  di sediakan oleh pemerintah kualu itu di kelola melalui Bumdes  ini  adalah  sebanyak 265 los  baru dan itu  akan  di  tempati oleh pedagang  yang  sudah menjadi prioritas utama .

 

Sementara, itu bekas  pasar  lokasi lama itu akan di jadikan  tempat  parkir nantinya oleh pengunjung. Ketika ditanya Homeriau.com kepada kades adakah pedagang yang menolak dilakukan pemindahan pedagang dengan tegas beliau menjawab bahwa pedagang  dan  masyarakat  sangatlah senang dilakukan relokasi karena los mereka sangat  besar dan cocok untuk berjualan. 

 

Dalam  relokasi  tersebut  juga  hadir  dari  berbagi elemen seperti Kepolisian dari polsek tambang. Anggota  TNI  Danramil, serta seluruh  pedagang, "insyallah  minggu depan tepatnya hari kamis pedagang sudah pindah kedalam  dan  pembeli akan senang karena lokasi pasar  yang luas dan memadai, "ucap Darmilis.Hr

Editor :