Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Siak Dihadiri Ketua PWI Riau

Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Siak Dihadiri Ketua PWI Riau

Siak, homeriau.com - Pelantikan pengurus persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kabupaten Siak masa bakti 2021-2024 di Balairung Datuk 4 Komplek Abdi Praja berlangsung lancar.

Pelantikan pengurus persatuan wartawan indonesia(PWI) Kabupaten Siak, Dihadiri oleh Bupati Siak, Wakil Bupati Siak Terpilih Husni Merza, Ketua DPRD Kab. Siak Azmi, Wakil Ketua DPRD Fairuz, Ketua Umum PWI provinsi Riau, Perwakilan Polres Siak serta sejumlah Organisasi Kemasyarakatan.

Pelaksanaan pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua PWI provinsi Riau Zulmansyah Sekedang, dengan memberikan Bendera Petaka kepada Ketua PWI Siak Terpilih Wiwik Widanigsih.

"Seluruh Anggota PWI harus memahami UU Pers dan Kode Etik Jurnalis, Bagaimana adab wartawan mewawancarai narasumber. Meski Kabupaten Siak dipimpin oleh Wartawati, namun PWI Siak harus dapat menunjukan kinerja yang baik". Ucap Zulmansyah Sekedang.

Sementara itu Ketua DPRD Kab. Siak Azmi Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia PWI Kabupaten Siak Wiwik Widianingsih berserta Para Anggota lainnya Masa Bakti 2021 - 2024.

Azmi Menjelaskan bahwa PWI Siak harus menjalin kemitraan dengan baik dan mempertahankan kode etik Jurnalistik serta saling bersinergi.

Pemerintah membutuhkan Pers,sebaliknya insan pers juga membutuhkan pemerintah daerah. Hal ini karena salah satu sumber berita adalah pemerintah daerah.

Oleh karena itu, Insan Pers dan Pemerintah Kabupaten Daerah bisa saling beklkerjasama dengan baik serta bisa Bersinergi dalam rangka percepatan Pembangunan Untuk Siak Lebih Maju.

"PWI Kabupaten Siak selama ini menjadi mitra pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat khalayak ramai tentang bagaimana jalannya pemerintah kabupaten siak sehingga tersampaikan kepada masyarakat dengan jelas,jujur dan tepat". Ucap Ketua DPRD Siak Azmi

Laporan : Hawani Amela

Editor : Ank