Pemkab Siak Gelar Vaksinasi Massal Untuk Ratusan Warga di Kampung Banjar Seminai

Pemkab Siak Gelar Vaksinasi Massal Untuk Ratusan Warga di Kampung Banjar Seminai

Siak, - Sesuai dengan jumlah porsi vaksin yang tersedia untuk masyarakat Kampung Banjar Seminai kecamatan Dayun Kabupaten Siak sebanyak 400 masyarakat disuntik vaksin.

"Hari ini masyarakat Kampung Banjar Seminai kecamatan Dayun disuntik vaksin oleh petugas medis yang dipercayai oleh Pemerintah untuk pelaksanaan pemberian suntik vaksin ini ,kata Penghulu Kampung Banjar Seminai Hj Siti Aminah kepada media ini Senin 24 Mei 2021, yang berlangsung di aula Pandopo Kampung setempat.

Dia mengatakan, suntik vaksin yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan tindak lanjut dari program Pemerintah Kabupaten Siak hingga kepelosok kampung untuk menekan penyebaran wabah Covid -19 yang harus kita dukung bersama.

Sehingga dengan telah dilaksanakan penyuntikan vaksin terhadap masyarakat Kampung Banjar Seminai walaupun porsi nya hanya didapatkan sebanyak 400 orang saja hari ini, disebakan porsi vaksin terbatas karena cuma itu jumlah untuk sementara waktu ini yang bisa dilaksanakan.

Sedangkan jumlah masyarakat Kampug Banjar yang wajib mendapatkan vaksin berjumlah lebih kurang 1900 orang, maka sisa yang belum mendapatkan vaksin tunggu jadwal berikut nya lagi.

"Belum bisa dilakukan vaksin secara menyeluruh kepada masyarakat yang dia pimpin dikarenakan jumlah vaksin terbatas porsi nya, maka bagi masyarakat siapa yang datang duluan itu yang diberikan suntikan vaksin sampai dengan selesai dari jumlah yang tersedia untuk 400 orang tadi, ya mau bagaimana lagi, itu yang ada nya untuk sementara waktu ini ,"terang Siti Penghulu.**

Editor : Ank