Pesan Keramat Nasir Syaban untuk Memilih Nomor 1 Ket Foto : Syamsuar saat melepas pawai pewiritan akbar di Kecamatan Bathin Solapan.

Pesan Keramat Nasir Syaban untuk Memilih Nomor 1

Bengkalis, Homeriau.com - Sebelum kampanye dialogis yang dihadiri hampir seribuan ibu-ibu perwiritan, calon Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, mendapat undangan untuk membuka pawai Wirid Akbar Kaum Ibu Sebangar (WAKIS) di Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan.

Pada kesempatan itu Syamsuar menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan yang disampaikan kepadanya untuk membuka pawai Wirid Akbar Kaum Ibu Sebangar ini.

“Semoga kegiatan perwiritan yang sudah berjalan dengan rutin ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Dalam kesempatan ini juga kami menyampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Sebangar, karena dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan ibadah puasa,” sebut Syamsuar.

Calon Gubernur Riau ini pun mulai menghitung dari satu hingga hitungan ketiga masih dengan angka satu dan mulai menaikan bendera. Barisan terdepan yakni grup drum band langsung berjalan dan memainkan alat musik drum bandnya melintas jalan Lintas Duri – Dumai.

Pawai akbar ini mengambil star di Desa Sebangar dengan berakhir di Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, tempat perhekatan kampanye dialogis, Jumat (4/5/2018).

Dalam sambutan tokoh masyarakat setempat, Haji Nasir Syaban, mangatakan, bahwa masyarakat Kecamatan Bathin Solapan sudah capek dengan janji terdahulu, dan hari ini dihadapan seribuan masyarakat ada seorang yang amanah yang diyakini bisa membawa masa depan Riau lebih baik lagi.

“Tujuan kita hanya satu, dipimpin orang yang hebat dalam kebijakan, amanah dan riligi. Makanya, bersihkan hati kita untuk memilih nomor 1,” ungkap Nasir.

Sebagai tokoh masyarakat dua priode menjadi Kepala Desa Sebangar, diusianya yang sudah memasuki angka 70 tahun, Nasir, sempat berpesan kepada masyarakatnya, dan pesan itu terkesan keramat, membuat merinding.

Nasir Syaban

“Saya sudah tua, dan jika menganggap saya sebagai orangtua, maka mari kita bersatu memenangkan Pak Syamsuar dan Edy Nasution. Karena saya mungkin tidak lama lagi,” ucap Nasir.

Nama H Nasir Syaban sangat harum di tengah masyarakat Desa Sebangar dan sekitarnya Kecamatan Bathin Solapan.

“Kalau ingin Desa Sebangar ini lebih maju dari saat ini, ingin pendidikan anak-anak kita terjamin ke depannya, ingin kesehatan kita terjamin, dan ingin pertanian di Sebangar semakin berkembang, mari satukan dukungan kita kepada Calon Gubernur Riau nomor urut 1, pak Syamsuar,” kata Nasir.

“Kalau bapak masih memandang saya, saya berpesan 6 Desa yang ada di Kecamatan Bathin Solapan, mari kita menangkan nomor 1 yaitu Pak Syamsuar. Hari ini kita berkumpul bersama-sama untuk satukan suara, jangan lagi terpecah dengan janji-janji palsu. Hanya 1, pak Syamsuar – Edy Nasution,” kata Nasir.

Seiring Nasir menutup sambutannya, azan Ashar pun berkomandang. Kampanye dialogis itupun dihentikan, Syamsuar bersama rombongan serta warga setempat menunaikan kewajibannya. Usai salat kampanye dilanjutkan lagi.(rls)

Editor : wartawan