Plt Bupati Siak Alfedri, Pemimpin Tak Pernah Bosan Lakukan Aksi Peduli Sampah Ket Foto : Plt Bupati Siak, Alfedri turun langsung dalam kegiatan Siak peduli sampah.

Plt Bupati Siak Alfedri, Pemimpin Tak Pernah Bosan Lakukan Aksi Peduli Sampah

Siak, Homeriau.com - Berlibur ke Kota Siak, Riau, hal pertama yang teringat dipikiran itu adalah Kota yang bersih. Kabupaten Siak, salah satu Kabupaten di Riau yang memiliki tata kota yang sangat rapi dan asri.

Bahkan, pemimpin negeri istana ini juga tak pernah bosan untuk melakukan aksi peduli lingkungan khususnya membersihkab sampah di seputaran tempat objek wisata Siak.

Plt Bupati Siak Alfedri dalam rangka hari peduli sampah, ikut langsung terjun kegiatan hari bebas sampah Tahun 2018 yang dipusatkan di Lapangan Tengku Mahratu,(11/3/18) Minggu pagi.

Dikatakannya, bersempena dengan peringatan Hari Peduli sampah Nasional 2018, Pemerintah Kabupaten siak akan mengaktualisasikan langkah kerja bersama yang di gagas melalui kementrian Lingkungan Hidup dan kehutanan dalam agenda tiga bulan bersih sampah.

Menurut Alfedri, dalam agenda ini juga diharapkan dapat menumbuh kembangkan serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam Pengelolaan sampah.

Gerakan bersih sampah dan lingkungan baik di sarana publik, maupun di sarana pemerintah serta gerakan kolaboratif masyarakat yang berbasis pemanfaatan sampah hendaknya dapat terus dikembangkan.

Alfedri berharapkan budaya bersih ini bisa memberikan hal yang baik dengan mendapatkan Adipura ditahun ini. Selain itu melalui membudayakan kebersihan, ia tentunya sangat mengapresiasi gerakan masyarakat Siak dalam ikut berpatisipasi.

"Berpartisipasi untuk membersihkan sampah serta ikut menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan sudah membantu pemerintah dalam mempertahankan prestasi Adipura selama ini," tandasnya. **

Editor :