Polres Kampar dan Polsek Jajarannya Gelar Ops Cipkon dan K2YD Serentak Diakhir Pekan

Polres Kampar dan Polsek Jajarannya Gelar Ops Cipkon dan K2YD Serentak Diakhir Pekan

 

 



KAMPAR, homeriau.com - Untuk mewujudkan dan memelihara situasi kamtibmas jelang akhir pekan di wilayah hukum Polres Kampar, Kapolres Kampar perintahkan seluruh jajarannya menggelar Operasi Cipkon (Cipta Kondusif) dan K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan).

Menindaklanjuti arahan Kapolres Kampar ini, malam tadi (Sabtu 11/11) sekitar pukul 22.00 wib telah dilasanakan Operasi Cipta Kondisi dan Kegiatan Kepolisian yang ditungkatkan oleh Personel Polres Kampar yang berjumlah 25 orang dari gabungan Satuan Fungsi, dibawah Pimpinan Perwira Pengawas yaitu Kasat Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH didampingi Perwira Pengawas lainnya Ipda Khamry Gufron dan Ipda Khaerudin.

Sebelum pelaksanaan Ops Cipkon dan K2YD ini terlebih dahulu diberikan APP (arahan) oleh Perwira Pengawas Iptu Asdisyah Mursid SH, tentang Sasaran Operasi dan Cara Bertindak serta Teknis Pelaksanaan agar kegiatan berjalan dengan lancar.

Adapun yang menjadi sasaran dalam Ops Cipkon dan K2YD ini adalah antisipasi dan pencegahan Premanisme, penyakit masyarakat, miras dan narkoba, balap liar serta hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan berpatroli dan mendatangi tempat-tempat rawan kamtibmas, seperti lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar, taman kota, objek vital, perkantoran dan tempat-tempat keramaian.

Petugas juga merazia para pengendara motor yang diduga akan melakukan balap liar, sebagiannya ada yang dilakukan penilangan karena melakukan pelanggaran lalulintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung hingga dinihari sekitar pukul 00.30 wib, dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif.

Pada waktu bersamaan terpantau sejumlah Polsek Jajaran menggelar kegiatan yang sama di wilayahnya masing-masing, antara lain Polsek Bangkinang Barat, Polsek Kampar, Tapung Hulu, Tapung Hilir dan Bangkinang Kota serta beberapa Polsek lainnya, secara umum situasi Kamtibmas selama Pelaksanaan Ops Cipkon dan K2YD di wilayah hukum Polres Kampar terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin dalam pemeliharaan kamtibmas untuk mencegah dan mengantisipasi setiap gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan guna mewujudkan situasi aman dan kondusif bagi masyarakat, jelasnya. ( Hr/yl)

 

Editor : HomeRiau