PT Arara Abadi Usir Warga Bukit Kusuma Gunakan Helikopter, 7 Warga Terluka

PT Arara Abadi Usir Warga Bukit Kusuma Gunakan Helikopter, 7 Warga Terluka

Pelalawan, Homeriau.com - Permasalahan lahan di Kabupaten Pelalawan antara masyarakat dan perusahaan sepertinya tak pernah selesai. Bahkan berujung konflik yang mengakibatkan jatuhnya korban. 
 
Hal tersebut terjadi beberapa hari yang lalu, tepatnya pada hari Kamis (23/11/2017) di Desa Bukit Kusuma KM 60 Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.
 
Konflik masyarakat Desa Bukit Kusuma dengan PT Arara Abadi berawal dari tindakan pengusiran pihak perusahaan terhadap warga yang menduduki lahan diluar areal HTI PT Arara Abadi.
 
"Pihak perusahaan mengerahkan petugas security untuk mengusir warga. Bahkan Helikopter yang bertuliskan Sinar Mas terbang rendah berputar-putar mengelilingi warga, hingga banyak masyarakat yang luka-luka terkena batu," kata Rizal, Ketua RT yang melihat langsung peristiwa tersebut kepada homeriau.com.
 
Dari keterangan Ketua RT tersebut, diketahui ada 7 orang warga yang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas Pangkalan Kuras. Sementara dari pihak security perusahaan belum diketahui.
 
Warga Bukit Kusuma sangat menyayangkan tindakan perusahaan yang bertindak semena-mena bahkan mengutuk insiden tersebut.
 
"Tindakan perusahaan sudah keterlaluan, mereka menyerang kami dengan menggunakan helikopter. Sudah seperti mau perang saja," terangnya.
 
Bahkan warga merasa pihak perusahaan seperti tidak percaya kepada petugas keamanan yang berasal dari Polsek Pangkalan Kuras yang hadir pada saat itu. 
 
"Mereka sengaja memancing emosi kami dengan menggunakan helikopter, padahal kami tak punya persiapan sama sekali," lanjutnya.
 
Atas tindakan perusahaan tersebut, masyarakat Bukit Kusuma akan melakukan pembalasan. "Hari Senen besok kami menurunkan ribuan warga," pungkasnya. 
 
Sementara, pihak perusahaan PT Arara Abadi ketika dihubungi Homeriau.com terkait insiden tersebut belum ada jawaban.Hr.

Editor :