Rapat Evaluasi Dekranasda Sorot Pembinaan Pengrajin Kampar

Rapat Evaluasi Dekranasda Sorot Pembinaan Pengrajin Kampar

 

Bangkinang Kota, homeriau.com - Dewann Kerajinan Nasional Daerah( Dekranasda) Kabupaten Kampar melakukan Rapat Evaluasi kegiatan tahun 2017 dan persiapan mengahdapi program kegiatan Dekransda tahun 2018, dimana kedepan makin banyak tantangan yang harus kita hadapi terutama dalam membangkitkan usaha kecil dan pengrajin Kampar yang saat ini belum tersentuh secara maksimal.

Demikina dismapiak oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Kampar Hj. Nuraini Azis saat memberikan arahan kepada peserta opada rapat kerja yang diadakan di Aula Rumah Dinad Bupati Kampar jalan M Yamin Bnagkinang, selasa 23/1.

Terhadap kinerja tahunan menjadi tugas kita untuk menjadikan  organisasi yangg handal dalam membina kerajinan yang ada di kabupaten kampar ujung-ujungnya dapat mensejahterakan masyarakat dan keluarga” Kata Nurani Azis yang didampingi oleh Wakil Ketua Dekranasda Kampar Muslimawati Catur, Ibu Sekda Kampar  Yuli Mastuti Yusri, Ketua Harian Dekranasda Kampar Heri Afrizon serta seluruh penguru Dekranasda Kabupaten Kampar.

Menghadapi tantangan kedepan mari kita menyiapkan Sumber Daya Manusia dan pembinaan pengrajin yang semangat dan  rajin dalam memajukan usaha dan penuh dengan kreatifitas  seperti membuat dulang dan tanjak yang sudah di kenal dan diminati  pada berbagai kegiatan pameran dan ekspo” Tambah Nuraini.

Kita berharap dekranasda yang ada di kabupaten kampar dapat  bisa menurun kan cirikhas kampar seperti tenun, Batik Kampar , Kerajinan besi, maupun kerajinan yang belum tersentuh” Harap Nuraini lagi.

Sementara itu Ketua Harian Dekranasda Kabupatenn Kampar dalam laporan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu evaluasi terhadap kegiatan tahun sebelumnya, dimana Dekranasda Kampar sudah dapat melaksnakn berbagi kegiatan maupun dalam berpartisipasi dalam berbagai ekspo untuk mengenalkan Kabupaten Kampar” Kata Heri Afrizon.

Kedepan kita berharap akan terus melakukan pembinaaan pengrajin Kampar terutama ciri khas Kampar dalam pengembangan usaha kecil dan pengrajin” Kata Heri Afrizon lagi.

 

Kemuadian banyak agenda baik Provinsi ,regional maupun nasioanl untuk mengenalkan ciri khas Kampar ke dunia luar” Kata Heri Afrizon lagi.(Diskominfo Kampar)

 

Editor : HomeRiau