Rasidah Alfedri Buka Seminar Kepribadian yang Ditaja Oleh DP3AP2KB Bekerjasama dengan TP PKK dan Dek

Rasidah Alfedri Buka Seminar Kepribadian yang Ditaja Oleh DP3AP2KB Bekerjasama dengan TP PKK dan Dek

Siak, - Peran perempuan sejatinya tidak hanya membangun diri dan keluarganya, tetapi juga membangun masyarakat dan negara. Negara akan kuat jika ada perempuan kuat di dalamnya. 

Hal tersebut disampaikan Ketua TP-PKK Siak Rasidah Alfedri, saat membuka Seminar Etika Kepribadian, sempena Peringatan Hari Ibu ke 93 Tahun 2021, di Ruang Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Rabu 15 Desember 2021, pagi. 

Lebih lanjut Rasidah mengatakan, pentingnya peran perempuan bagi kemajuan daerah dan bangsa. Oleh karena itu perempuan dituntut untuk meningkatkan sumber dayanya, seperti pola kepribadian, wawasan dan literasi. 

“Mudah-mudahan melalui seminar hari ini, mampu mengembangkan etika kepribadian kita sebagai kaum perempuan  sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku di masyarakat,” harapnya.

Selain itu lanjutnya dia,  dengan kegiatan tersebut dapat memperluas wawasannya untuk mampu menjadi perempuan berkepribadian prima dan beretika baik, sehingga mampu meraih sukses menjadi motor penggerak kemajuan  daerah dan bangsa. 

Rasidah menyampaikan, peran perempuan saat ini sudah multiperan, dimana keduanya bisa berimbang, ada banyak contoh di dunia yang telah membuktikan bahwa menjadi sukses di bidang pekerjaan bukan berarti meninggalkan perannya sebagai ibu rumah tangga.

"Sukses di era modern memiliki banyak definisi, namun bagi kita di daerah, sukses adalah tentang bagaimana kita sebagai seorang istri, seorang anak, seorang ibu, dan seorang pemimpin dan anggota dari organisasi perempuan di tengah masyarakat, mampu menyukai peran apapun," ucapnya.   

Kegiatan ini di taja oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3A2KB) Kabupaten Siak bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Siak dan Dekranasda Kabupaten Siak.

Seminar yang diikuti oleh puluhan ibu-ibu dari berbagai organisasi tersebut mendatangkan narasumber dari Pekanbaru, Vivien Anjadi Suwito. 

Dara II Riau 2014 asal Indragiri Hilir ini, secara panjang lebar menyampaikan pengalamannya bisa tampil di depan publik.    

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Ananda Laila Putri, Ketua DPW Persatuan Kabupaten Siak Syarifah Raudah, Sekretaris DP3A2KB, ketua PKK kecamatan dan perwakilan dari ibu-ibu Persit dan Bhayangkari.**

 

 

 

Editor : Ank