Rektor dan Humas UIR Dapat Undangan Menghadiri Rapat BKS PTIS di Jakarta Ket Foto : Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L menghadiri Rapat Pengurus Harian Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS PTS) di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Selasa (

Rektor dan Humas UIR Dapat Undangan Menghadiri Rapat BKS PTIS di Jakarta

Jakarta, Homeriau.com - Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L menghadiri Rapat Pengurus Harian Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS PTS) di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Selasa (27/2). Rapat yang dipimpin Rektor UMJ Prof. Dr. Syaiful Bahri itu merupakan agenda tri wulan untuk evaluasi program dan pembahasan rencana call paper tahun 2018 yang dilaksanakan di Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Jawa Tengah.

Kepala Bagian Humas UIR, Dr. H. Syafriadi, S.H., M.H yang ikut mendampingi Rektor UIR pada Rapat Pengurus Harian itu melaporkan, rapat tersebut bersifat terbatas dan hanya dihadiri sejumlah Rektor. Selain Rektor Universitas Islam Riau juga Ketua Umum BKS PTIS, Prof. Dr. Hj Masrurah Mokhtar, MA., Sekretaris Umum yang juga tuan rumah Rektor UMJ, Rektor Unisma, Prof. Dr. Masykuri, Rektor Universitas Ibnu Khaldun, Dr. E. Baharuddin, MA., Univ ersitas Islam Bandung, Universitas Islam Sultan Agung dan jajaran Wakil Ketua. Hadir juga Prof Dr Anis Thoha serta Jajaran Wakil Sekretaris dan Ketua-ketua Bidang.

Menurut Syafriadi, para Rektor berkomitmen untuk mengantarkan Universitas Islam di masing-masing wikayah menjadi universitas kelas dunia. Karena itu mereka akan mempercepat pencapaian tujuan melalui berbagai kegiatan di bidang tri dharma. Salah satunya program penelitian dan publikasi jurnal internasional.

Syafriadi menjelaskan, kegiatan Internasional Conference di Semarang pada 10-12 September mendatang, menurut rencana akan dibuka Presiden Joko Widodo, dan ditutup Wapres Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Penasehat BKS PTIS. Thema kegiatan yang dipilih Pengurus Harian adalah International Conference on Internationalization of Islamic Higher Education Instution Toward Global Competitiveness.

Kegiatan tambahan lain yang mengiringi kegiatan pokok di Semarang adalah Rakernas Pengurus BKS PTIS se Indonesia 2018, Workshop Building Successfull Partnership, Expo hasil riset Dosen, Kompetisi Karya Mahasiswa, Penandatanganan MoU dengan mitra potensial khusus Joint Research, Sarasehan Pimpinan Badan Penyelenggara, Pimpinan Universitas, dan Ikatan Alumni PTIS se Indonesia.

''Rektor UIR Prof. Syafrinaldi memberi beberapa masukan terhadap kegiatan bertaraf internasional itu. Termasuk mengusulkan agar Prof. Dr. Stefan Koost dari Jerman diikut-sertakan menjadi salah satu pembicara konferensi,'' kata Syafriadi, Selasa (27/2).

''Rektor UIR berharap kegiatan di Unisula Semarang berlangsung meriah dan sukses seperti kegiatan BKS PTIS lain yang pernah dilaksanakan di Universitas Islam Riau dan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya tahun 2016 dan 2017,'' ujar Syafriadi.Hr/r

Editor :