SatRes Narkoba Polres Kampar Bersama BPOM dan Dinas Kesehatan, Razia Toko Obat dan Apotek di Bangkin

SatRes Narkoba Polres Kampar Bersama BPOM dan Dinas Kesehatan, Razia Toko Obat dan Apotek di Bangkin


BANGKINANG homeriau.com - Rabu 1 November 2017 sekira pukul 14.00 Wib, Tim Gabungan dari Balai Pom Pekanbaru, Dinas Kesehatan Kampar dan SatRes Narkoba Polres Kampar, melakukan razia ke sejumlah Toko Obat dan Apotek di wilayah Kec. Bangkinang Kota Kab. Kampar.

Sasaran razia adalah toko obat dan apotek yg menjual atau mengedarkan obat tanpa izin edar, dari pantauan media terlihat petugas gabungan ini mendatangi beberapa apotek, antara lain :

1. Apotik Dunia Sehat dengan pemilik Roni Zulkarnain, hasil temuan apotek ini tidak memiliki izin dan menjual obat keras tanpa resep dokter, sehingga kemudian disegel oleh pihak Balai Pom Pekanbaru.

2. Apotik Ibu dengan pemilik Aidil Fitra, juga tidak memenuhi izin dan menjual obat keras tanpa resep dokter sehingga disegel oleh pihak Balai Pom Pekanbaru.

Tim juga melakukan pemeriksaan untuk mengecek peredaran obat terlarang seperti Pil PCC, namun tidak ditemukan dalam razia kali ini.

Beberapa toko obat lain yang coba didatangi petugas dalam keadaan tutup, diduga karena pemiliknya sengaja menutup tokonya karena mengetahui petugas gabungan akan melakukan razia, sehingga tim sepakat untuk melanjutkan razia keesokan harinya (hari ini) Kamis 2 November 2017.

Editor : HomeRiau