Seminar nasional dan Mubes IKA STIFAR.

Seminar nasional dan Mubes IKA STIFAR.


Homeriau.com - IKA STIFAR (IKATAN Keluarga alumni sekolah tinggi ilmu farmasi riau) yang merupakan wadah untuk para alumni untuk melakukan banyak hal yang positif. Hari ini telah dilaksanakan seminar nasional dengan tema mewujudkan farmasis yang komprehensif dalam pekerjaan kefarmasian. 

Seminar ini menghadirkan 6 pemateri. Yang terdiri dari 2 pemateri nasional/pusat dan 4 pemateri lokal. Pemateri tersebut yang pertama merupakan ketua umum pengurus pusat ikatan apoteker indonesia (PP IAI) Bapak Drs. Nurul Falah E. Pariang. Apt dan wakil ketua bidang organisasi pengurus pusat persatuan ahli farmasi indonesia (PP PAFI) Bapak Surahman M.Kes. 

Dalam acara ini juga hadir perwakilan dari PenguruS Daerah Provinsi Riau baik IAI dan Pafi, Dinkes provinsi riau dan pimpinan sekolah tinggi ilmu farmasi riau yang dalam hal ini diwakili oleh bapak Armon Fernando M.Si. Apt. 
Ketua panitia Saudara Herry Febrian S.Farm. Apt menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk ajang silaturrahmi para alumni yang sudah lama tidak bertemu dan juga tentunya bertujuan untuk upgrade ilmu kefarmasian. 

Acara ini juga merupakan rangkaian acara yang sebelumnya sudah sering dilaksanakan oleh IKA STIFAR. Hal ini disampaikan oleh ketua umum IKA STIFAR saudara Benni Iskandar M.Si. Apt. Acara ini juga untuk pertama kalinya IKA STIFAR memberikan beasiswa kepada adek adek mahasiswa-mahasiswi STIFAR. Berbagai pihak dan terutama Pimpinan STIFAR juga mengapresiasi pemberian beasiswa alumni ini. Semoga ini merupakan langkah awal untuk kegiatan kegiatan positif selanjutnya. 

 Dan diakhir acara juga dilaksanakan musyawarah besar IKA STIFAR, yang merupakan ajang pemilihan ketua IKA STIFAR periode 2019-2021. Yang akhirnya kembali memilih ketua IKA STIFAR periode sebelumnya Saudara Benni Iskandar M.Si. Apt menjadi ketua umum untuk periode selanjutnya. Pada kata sambutannya juga disampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan banyak membantu perkembangan IKA STIFAR. semoga kedepannya IKA STIFAR semakin mampu memberikan kontribusi nyata untuk almamater dan masyarakat lainnya.

Sumber : Benni

Editor : HomeRiau