Syamsuar Dapat Dukungan 10 Ribu Ninik Mamak Siap Menangkan di Pilgubri 2018 Ket Foto : calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi nomor urut 1

Syamsuar Dapat Dukungan 10 Ribu Ninik Mamak Siap Menangkan di Pilgubri 2018

Kampar, Homeriau.com - Datuk Tumpau Hasan Basri, begitu lantang mengatakan, bahwa paling tidak 10 ribu ninik mamak sepakat untuk memenangkan calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi nomor urut 1.

Hal ini disampai Hasan Basri saat pasangan nomor urut 1 menggelar kampanye dialogis di Desa Naga Beralih, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar, Kamis (1/2/2018) malam.

"Siang dan malam kami berdoa agar bapak menang dalam Pilkada Riau. Kami ninik mamak sudah berunding untuk memenangkan Pak Syamsuar, paling tidak ada 10 ribu ninik mamak, anak kemanakan kami menyantakan dukungan kepada Pak Syamsuar. Jadi tak ada pilihan lagi selain Pak Syamsuar," ungkap Hasan Basri.

Harapan warga, kata Hasan Basri, jika Pak Syamsuar jadi Gubernur Riau perhatikan masalah pertanian dan perkebunan. Karena masyarakat di Naga Beralih mata pencariannya adalah petani, daerah ini juga paling potensi masalah pertanian.

Pada kesempatan itu, mantan Bupati Kampar, Burhanudin Husin, menyebutkan bahwa Desa Naga Beralih ini adalah tanah kelahiran orangtuanya, dan warga di sini, saudaranya, sudah siap memenangkan Pak Syamsuar.

"Saya hadir di sini, mendukung Pak Syamsuar karena saya yakin beliau mambawa perubahan terhadap Riau lebih baik. Hal ini bisa dilihat dari prestasi yang dia lakukan selama memimpin Siak," kata Burhanudin yang biasa disapa Pak Boy.

Burhanudin menjelaskan, bahwa mayoritas warga di kampung orangtuanya adalah petani karet dan padi. Namun, sejauh ini kebun karet belum pernah mendapat perhatian untuk peremajaan.

Selain masalah kebun karet dan padi yang perlu diperhatikan, kata Burhanudin, masyarakat juga perlu dukungan pembinaan keagamaan, terutama rehab sekolah madrasah lantaran atapnya sudah terbuka dan termasuk tambahan guru.

"Sebelum Pak Syamsuar memenuhi janji dan komitmennya, warga harus buktikan dulu dukungannya dengan memilih Pak Syamsuar pada 27 Juni mendatang," pinta Burhanudin.

Burhanudin juga mengimbau kepada anak kemanakannya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan. "Pilkada ini hanya proses demokrasi. Jangan Golput dan jangan karena uang Rp100 ribu tergadai harga diri. Jan takicuah," kata Burhanudin.

Apa yang menjadi aspirasi dan disampaikan ini, kata Syamsuar,semuanya adalah program kerja lima tahunnya jika dipercaya menjadi Gubernur Riau.

"Penguatan sandang pangan dengan menggalakan tanaman padi malah sudah dilakukan di Siak. Soal keagamaan juga sudah dicanangkan mendirikan Islamic Centre di Riau," kata Syamsuar.

"Kami siap melaksanan tugas yang disampaikan Datuk Hasan Basri dan Pak Burhanudin. Ini janji malam Jumat, makanya saya minta semua masyarakat mengawal saya agar memimpin Riau lebih baik lagi," ucap Syamsuar dihadapan ratusan warga Desa Naga Beralih.Hr**

Editor :