Tampil Kirap Nusantara JKPI, Kontingen Siak Guncang Kota Semarang

Tampil Kirap Nusantara JKPI, Kontingen Siak Guncang Kota Semarang

Semarang - Riuh gemuruh sautan para penonton di kiri-kanan panggung VIV ketika peserta asal kabupaten Siak melintas. Di kirap nusantara Rakernas JKPI ke-10 tahun 2023 Kota Semarang, Jawa Tengah. 

Ada yang unik dan menarik ketika peserta kabupaten Siak melintas di hadapan para bupati atau Wakil Kota anggota JKPI. Karena belasan bujang dan gadis muda memakai kacamatan hitam berlenggak-lenggok menari dan berjoget sonde.

Salah seorang penari menarik Wali Kota Semarang untuk berjoget bersama Bupati Siak Alfedri dan istri, Wakil Bupati Husni Merza dan istri yang berada di rombongan kirap.

"Kirap nusantara JKPI ke 10 kita peserta terbanyak, penonton merasa terhibur dengan penampilan kita. Saya juga mengajak buk Hevearita Wako Semarang dan Bupati yang lain berjoget,"kata Bupati Siak Alfedri di temui usai acara, Rabu malam di kawasan Kota Lama, Semarang (23/8/2023).

Joged Sonde menggambarkan kegembiraan, suka cita masyarakat dalam menghadiri perhelatan. Keceriaan ini dituangkan ke dalam gerak yang molek, gemulai dan energik. 

"Joget Sonde ini kan unik, anak-anak gadis pakai kacamata bagitu lewat langsung di sambut tepuk tangan para penonton, mereka terhibur nan riang. Kegembiraan juga turut dirasakan peserta kirap kabupaten Siak,"tambahnya.

Kirap Budaya Nusantara Rakernas JKPI ke 10 tahun 2023 pesertanya berasal dari kabupaten atau kota. Masing-masing daerah menampilkan atraksi dan kostum serta baju khas daerah terunik.

Kabupaten Siak menurunkan peserta berjumlah 300 orang, yang 70 persen di ambil dari mahasiswa kabupaten Siak yang ada di Jogyakarta dan Semarang.inf

 

 

Editor : Ank