Tim Yang Lolos 8 Besar Bupati Cup U-19 2018 Rohil Diingatkan Untuk Tetap Jaga Sportivitas Ket Foto : Foto berita bupati cup

Tim Yang Lolos 8 Besar Bupati Cup U-19 2018 Rohil Diingatkan Untuk Tetap Jaga Sportivitas

Bagansiapiapi, Homeriau.com - Babak 16 besar Bupati Cup U-19 2018 Rokan Hilir (Rohil) telah berakhir pada selasa(20/02/18) sore semalam.Selanjutnya akan digelar pertandingan 8 besar. Tim yang lolos 8 besar yakni Banteng Rohil,PS Putra Riau,Kuba FC,Delta FC,Primasera FC,PS Bagan Sinembah,Hipsi FC dan PS Duri.Pertandingan itu akan dimulai pada kamis besok.

Ketua PSSI Rohil Suwandi.Sos mengucapkan selamat kepada tim-tim yang melaju 8 besar,Ia berharap agar tim selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam berolahraga. "Turnamen ini mencari bibit untuk Piala Gubernur Riau dan Popda.Saya berharap manager tim untuk menjunjung tinggi sportivitas,Jangan ada kegaduhan dalam pertandingan",Pintanya,Rabu (21/02/18).

Wandi menambahkan waktu babak 16 besar ada kejadian yang tak diinginkan yang mana pemain Kuba FC dengan pemain MAN 1 Rohil ribut didalam lapangan sehingga keributan itu berlanjut diluar lapangan setelah pertandingan selesai. "Kepada tim yang masuk 8 besar,Kami tidak ingin hal serupa terjadi lagi.Yang sudah jadikan pelajaran,Jika serupa terjadi lagi.Yang sudah jadikan pelajaran,Jika ada tim yanh ribut saat pertandingan dan tidak bisa diselesaikan maka kedua timnya akan kami didiskulifikasi",Tegasnya.

Sementara itu,Ketua Panpel Saipul Tarmizi menyayangkan tim predator FC,Tim asal Tanah Merah yang telah memainkan pemain yang bukan kelahiran 1999 dan juga mengelabui Panpel dengan memakai ijazah orang lain."Turnamen ini untuk mencari bibit,Jadi janganlah mencuri umur,Tunjukkan sikap sportivitas itu",Ujarnya.

Tim itu sendiri lanjut Saipul sudah didiskualifikasi oleh panitia pelaksana karena tim lawannya saat akan bertandingan sore itu Delta FC membawa bukti yang
menyatakan ada salah satu pemain Predator yakni kapten tim kelahiran 1996.Sementara Daftar susunan pemain ia menuliskan kelahiran 1999.

"Tim akan didiskualifikasi jika tim lawan menggungat dengan membawa bukti yang menyatakan pemain lawannya memanipulasi data identitas diri.Nah disini delta FC menemukan bahwa kapten predator kelahiran 1996,Panpel ambil sikap tegas dan langsung mendiskulifikasi predator dan delta dinyatakan menang 3-0."Ujarnya.

Saipul mengingatkan kepada tim yang lolos 8 besar agar tidak memainkan pemain yang tidam terdaftar didalam Daftar Susunan Pemain (DSP) yang telah didalam Daftar Susunan Pemain (DSP) yang telah diantar ke Panpel,Jika ditemukan akan diambil sikap tegas.

"Akan kita diskan tim yang memainkan pemain yang tidak terdaftar ke Panpel,Meskipun dia
menang,Karena itu merupakan kesalahan yang fatal.Bagi tim yang mencurigai ada pemain tim lawan
yang lewat umur,Silahkan tunjukkan bukti yang kuat,Antar ke panitia maka akan kami ambil sikao
tegas",Pungkasnya,Hr

Editor :