TP PKK Siak Bersama Bank Riau Kepri, Salurkan Bantuan Sembako di Tualang dan Sungai Apit

TP PKK Siak Bersama Bank Riau Kepri, Salurkan Bantuan Sembako di Tualang dan Sungai Apit

SIAK - Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak bekerjasama dengan PT Bank Riau Kepri Cabang Siak menyalurkan bantuan sembako sebanyak 120 paket untuk 2 (dua) kecamatan, Tualang dan Sungai Apit, Senin 25 Maret 2024.

Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah di aula kantor Camat Tualang mengatakan, selain bantuan sembako juga diserahkan 16 bingkisan, masing-masing kecamatan dapat 8 bingkisan. Bingkisan tersebut berupa mukena, kue dan souvenir dari pengurus PKK dan Dekranasda Siak.  

"Insya Allah kegiatan ini rutin setiap tahun, dan jumlahnya pun semakin banyak. Terimakasih atas bantuan dari PT Bank Riau Kepri Cabang Siak," ujarnya.

Rasidah menyampaikan, masing-masing kecamatan menerima 60 paket sembako yang terdiri dari telur ayam, beras, minyak makan, gula pasir dan tepung terigu.

Untuk di kecamatan Tualang diserahkan secara simbolis oleh Ketua PKK Rasidah sementara di kecamatan Sungai Apit diserahkan oleh Ketua I TP PKK Kabupaten Siak Ananda Laila Putri.  

"Selama bulan puasa kita harus perbanyak ibadah, salah satunya bersedekah, untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu," ucapnya. 

Lanjutnya, berbagi atau membantu orang lain merupakan salah satu wujud syukur akan segala nikmat yang Allah berikan. Oleh karena itu dia mengharapkan masyarakat bisa menerima paket ramadhan ini dengan rasa syukur dan hati bahagia.

"Jangan dilihat dari nilai paketnya, ini berkah untuk kita semua, semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban dan tetap semangat menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah ramadhan lainnya," imbuh Rasidah.

Warga kampung Harapan, Harun (72 tahun) sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu, seperti dirinya. Dirinya berharap bantuan tersebut ada setiap tahun.

"Kami bersyukur dan berterimakasih atas bantuan ini semoga berkah," ungkapnya.inf

 

 

Editor : Ank