Wabub Siak Husni Merza, Resmi Buka Musorkab KONI Kabupaten Siak

Wabub Siak Husni Merza, Resmi Buka Musorkab KONI Kabupaten Siak

SIAK - Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Siak, resmi dibuka Wakil Bupati Siak Husni Merza, Senin (24/7/23) malam, di Hotel Winaria Siak.

Secara aturan, kepengurusan KONI Siak saat ini, yang dipimpin Nasruddin, tinggal hitungan waktu akan demisioner. 

Ketua panitia Musorkab KONI Siak Wan Idris mengatakan, pada Musorkab kali ini sebanyak 31 pemilik suara akan menjadi peserta penuh, sedangkan ada 4 pengurus kabupaten (pengkab) cabang olahraga (cabor) berstatus sebagai peserta peninjau.

"Sebagaimana diketahui, kepengurusan KONI Siak saat ini akan habis masa jabatannya per tanggal 27 Juli mendatang. Untuk menjalankan roda organisasi ini tetap berjalan, maka diselenggarakan musorkab ini," terang Idris.

Untuk peserta musorkab, terdiri dari pengkab cabor yang terdaftar di KONI. Sementara itu, Ketua KONI Siak Nasrudin dalam pidatonya dihadapan semua peserta meminta maaf, jika selama kepemimpinan beliau satu periode ini banyak kekurangan.

"Untuk kedepan, dengan dipimpin ketua yang baru, KONI bisa lebih baik dan terutama atlet Siak banyak yang berprestasi," kata Nasruddin.

Nasruddin yang akrab disapa Atan itu berharap, kepengurusan yang baru nanti, bisa memperjuangkan Siak sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2026 mendatang.

"Selain membawa Porprov ke Siak, kita berharap atlet-atlet Siak juga terus berprestasi. Yang mana Porprov 2022 di Kuansing lalu Siak dapat peringkat kelima, kita berharap Porprov selanjutnya Siak lebih baik lagi," katanya.

Wakil Bupati Siak Husni Merza, yang mewakili Bupati Siak Alfedri, mengucapkan terima kasih ke kepengurusan KONI Siak sekarang ini.

"Banyak catatan prestasi yang telah ditorehkan atlet Siak dalam beberapa tahun terakhir ini, baik perorangan maupun beregu," kata Husni.

Husni mengatakan, selama ini atlet-atlet Siak juga telah banyak mengharumkan nama daerah, yang mana prestasi demi prestasi baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional telah diraih atlet Siak.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, mendukung penuh pembinaan-pembinaan atlet. Dan pemkab Siak selama ini juga rutin menggelar event-event olahraga seperti balap sepeda Tour de Siak, kemudian pacu sampan Serindit Boat Race," kata Husni.

Kemudian pemkab Siak juga rencanakan, akan menggelar kembali kegiatan lari 10K atau lari 10 kilometer, yang mana sebelum ini vakum.

"Saya berharap, pemilihan ketua KONI Siak periode 2023-2027 ini bisa berjalan dengan sebaik mungkin, secara demokratis. Dan kepengurusan yang baru nanti juga bisa mengabdikan diri untuk organisasi," kata Husni.

Untuk wacana ingin membawa Porprov Riau tahun 2026 di Siak, Husni menyambut baik, dan Pemerintah Kabupaten Siak juga akan membantu berbagai macam upaya agar pekan olahraga terbesar tingkat Provinsi Riau itu, bisa digelar di Siak.

Pada pembukaan musorkab KONI Siak, hadir Sekretaris Umum KONI Riau Edi Satria, Asisten III Setdakab Siak Jamaluddin, pengurus cabor olahraga se Kabupaten Siak.inf

 

 

Editor : Ank