Dengan Adanya Aplikasi JKN, Akan Mempermudah Pengaduan dan Informasi ke BPJS

Dengan Adanya Aplikasi JKN, Akan Mempermudah Pengaduan dan Informasi ke BPJS

Pekanbaru, Homeriau.com - Dalam kesempatan kali ini BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru, Senin (14/5/2018), menyelenggarkan kegiatan media gathering dalan rangka menyabut bulan Ramadhan. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk dialog antara madia dan BPJS Kesehatan yang diawali dengan penyampaian materi dari beberapa narasumber.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, mewakili Kacab BPJS Pekanbaru yakni Kabid Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Asri Putri Dewi Santri beserta jajaran serta perwakilan dari PWI Riau, Zulmiron.

Dalam pertemuan tersebut, belasan wartawan yang hadir banyak mendiskusikan soal pemberitaan hoax, terutama soal layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan BPJS. Seperti pemeberitaan yang tendensius yang menyudutkan pihak-pihak tertentu.

Selain itu, BPJS Kesehatan juga menyampaikan beberapa programnya yang bertujuan untuk mendekatkan masyarakat. Seperti di antaranya mobil customer service yang disiapkan BPJS di kecamatan yang ada di Pekanbaru. "Mobil ini bertujuan memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat seputar BPJS, kita prioritaskan si kecamatan yang ada di luar," kata Asri.


Selain itu, BPJS Kesehatan juga saat ini sudah memiliki layanan Mobile JKN. Aplikasi ini sendiri dibuat oleh BPJS untuk memenuhi kebutuhan informasi masyarakat di tengah kesibukan. Selain itu, aplikasi layanan ini juga mempermudah peserta untuk mendapatkan informasi tanpa harus bertatap muka serta bisa juga buat pengaduan terhadap rumah sakit.

"Aplikasi ini sendiri mempermudah layanan meliputi pendaftaran daj perubahan data peserta, informasi peserta, informasi tagihan, pemindahan faskes, deteksi dini penyakit, serta informasi lainnya," jelas Asri.

Asri ini sendiri dapat digunakan setelah diunduh di Playstore pada ponsel android. Aplikasi ini audah dapat diunduh sejak saat ini bagi seluruh masyarakat.(red*)

Editor :