Gubernur dan Bupati Kampar Hadiri Acara Maawuo Danau Bokuok.

Gubernur dan Bupati Kampar Hadiri Acara Maawuo Danau Bokuok.

 

Kampar, homeriau.com -  Festival Tahunan Danau Bokuok atau membersihkan Danau Bokuok telah menjadi Icon Pariwisata Kabupaten Kampar, dalam hal ini Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM masuk ke Danau Bokuok untuk mancokau ikan bersama warga.
 
 
Dimana acara Festival Danau Bokuok tahunan atau Maawuo Danau Bokuok tahun 2017 dilaksanakan di Desa Air Sati Kecamatan Tambang senin, (25/12)
 
 
Hadir juga pada acara tersebut Anggota DPRD Riau H Masnur,SH, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri,S.Ag, Ketua TP-PKK Riau Sisilita Arsyad, Anggota DPRD Kampar Hendra Yani,SE,MM, Ketua TP-PKK Kampar Hj Nur'aini, Para Kepala OPD seperti Kadis Kominfo Nurhasani, Kadis Perkebunan Bustan, Kadis Pariwisata Syamsul Bahri, Camat Tambang Al-Kautsar dan Kades Aur Sati Abdul Razak.
 
 
Sebelum masuk ke Danau Bokuok bersama Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman serta masyarakat dengan menggunakan sampan dan Jala, Azis Zaenal dalam sambutannya menyampaikan bahwa agenda tahunan maawuo tersebut perlu terus dilestarikan dan dikembangkan.

Karena dalam hal ini, potensi Destinasi wisata di Kabupaten Kampar sudah maulai banyak dilirik oleh masyarakat luar. Kita lihat bersama saat ini luar biasa tinggi minat masyarakat untuk berkunjung ke objek wisata Ulu Kasok XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar.


Selain itu, geliat perkembangan objek wisata Stanum yang saat ini mulai berkembang dan diminati kembali oleh masyarakat Kampar. Untuk itu, kedepan mari kita terus kembangkan potensi wisata yang ada di Kampar guna meningkatkan ekonomi masyarakat."terang Azis".


Dalam acara Maawuo Danau Bokuok tersebut, ribuan masyarakat yang telah berada di atas sampannya masing-masing setelah tanda dimulai mancokau ikan (menangkap ikan oleh Bupati dan Gubri langsung mengayunkan jalanya masing-masing.


Pada acara tersebut, Bupati Kampar dan Gubernur Riau menyumangkan dana masibg-masing sebesar Rp 25 juta, selain bantuan tersebut bantuan juga disalurkan oleh  PTPN V, PT. Harvenia Kampar, PT Sinar Mas, Ciliandra, PT RAPP.


Sementara itu Gubernur Riau Arsyadjuliandy Rachman dalam sambutan singkatnya menyampaikan, bahwa saat ini di Kabupaten Kampar sebanyak empat warisan wisata telah mendapat Sertifikat dari Kementrian Pariwisata RI antara lain, Calempong Oguong, Silat Perisai, Gasiong serta Rumah Lontiok.


Dengan demikian sudah jelas Kampar memiliki banyak destinasi wisata,  makanya saat ini Pemprov Riau menetapkan Kampar sebagai Destinasi Wisata. Untuk diketahui sebelum menghadiri acra Danau Bokuok, Arsyad melepas beberapa rombongan untuk menuju objek wisata Ulu Kasok Kabupaten Kampar.

 

Editor : HomeRiau