Luar Biasa, Bupati Kampar Menyatu dengan Masyarakat.

Luar Biasa, Bupati Kampar Menyatu dengan Masyarakat.

 


Bangkinang Kota, homeriau.com - Ajang memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar betul-betul mendapat antusias dari masyarakat Bangkinang dan sekitarnya, masyarakat memadati areal Aliran Sungai Kampar Bangkinang (Bangkinang River Side) tempat acara panjat batang pinang diselenggarakan.

Melihat antusias masyarakat Bupati Kampar Azis Zaenal tak kalah girang dan semangat usai membuka secara resmi dengan mendatangi satu-persatu pohon pinang yang akan di panjat, bahkan Bupati Kampar ikut memberikan dukungan langsung kepada pemanjat pinang dengan memberikan taktik dan strategi agar dapat sampai kepuncak.

Terlihat juga Bupati Kamar langsung ikut merapat ke Batang pinang untuk menahan pemanjat pinang yang berada paling bawah yang terlihat sangat bersusah payah menahan beratnya tumpuan dari kaki teman-temannya.

Melihat Bupati Kampar yang mendatangi mereka, para pemanjat tak kalah semangat walau beberapa kali gagal dalam mencapai puncak batang pinang yang menyediakan berbagai hadiah yang menarik.

Bupati Kampar mengatakan pada pembukaan ini bukan Euforia dalam menyambut Hari Jadi Kampar akan tetapi ini adalah kegiatan yang betul-betul dapat dirasakan dan melibatkan langsung masyarakat” Kata Azis Zaenal pada Kamis, 1/1.

“Kegiatan ini dapat dirasakan oleh masyarakat, pesta rakyat ini unruk memberikan semanagt dan motivai untuk membangun Kabupaten Kampar, ini bukan Euforia semat tapi disisi lain kita juga harus bina mmental dan spiritual dengan meningkatkan keimanan dengan memenuhi masjid-masjid yang ada disekitar kita” Kata Azis Zaenal.

Bahkan Bupati Kampar yang didampingi oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri memberikan uang tunai kepada peserta yang terlihat lelah untuk berjuang untuk mencapai puncak.

“Panjat pinang ini kita adakan untuk kemeriahan bagi masyarakat dan kita semua, semoga Kampar makin maju dan sejahtera “ Tambahnya lagi.

Sementara itu, koordinator lomba panjat batang pinang Afdal, ST, MT dalam arahan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar yang 68 tahun 2018, dengan menyediakan dua Belas (12) batang batang pinang dengan menyediakan hadih-hadiah yang menarik, sepesrti pemasak nasi listrik, Kipas Angin, dan hadiah menarik lainnya.

Kegiatan ini digelar selama dua hari yang di ikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dari masyarakat umum, kegiatan ini dipusatkan di pinggir Aliran Sungai Kampar atau Bangkinang River Side (BRS) Bangkinang kota” Kata Afdal lagi.( Diskominfo Kampar )

 

Editor : HomeRiau