Ratusan Siswa SD dan SMP Sambut Kedatangan 24 Walikota

Ratusan Siswa SD dan SMP Sambut Kedatangan 24 Walikota

Pekanbaru, Homeriau.com - Ratusan siswa dari beberapa SD dan SMP di sekitar Kecamatan Tenayan Raya pagi ini, menyambut kedatangan 24 wali kota peserta Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I Asosiasi Pemerintah Kota se-lndonesIa (APEKSI) di Komplek Perkantoran Kota Pekanbaru, Jalan Badak, Kecamatan Tenayan Raya.

Seperti diketahui, Pekanbaru ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I Regional Asosiasi Pemerintah Kota se-lndonesIa (APEKSI). Rangkaian acara pagi ini adalah penanaman pohon khas masing-masing daerah dari 24 kota tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Jamal mengatakan, siswa-siswa tersebut sengaja diarahkan untuk menyambut kedatangan wali kota dan delegasinya.

"Iya memang sengaja diarahkan kesini, untuk menyambut kedatangan para wali kota. Biar ramai. Tapi cuma sampai jam 9 saja. Setelah itu mereka kembali ke sekolah seperti biasa," ungkap Jamal, di Komplek Perkantoran Tenayan Raya, pada Jum'at (2/1)

Berikut sekolah yang mengutus siswanya ke acara Muskomwil wilayah I,  SMP 39, SMP 11, SMP 31, SMP 10, SMP 26, SD 131, SD 80, dan SD 44.

Diberitakan sebelumnya, Ketua panitia pelaksana Azwan mengatakan, Selain musyawarah dan sidang pemilihan Ketua dan pengurus Komwil I APEKSI Periode 2018-2021, juga akan adakan city expo, pawai budaya nusantara, city tour, penanaman pohon, hingga ladies program," pungkasnya. Hr/kim

Editor :