Sakit Kaki, Plt Gubernur Riau Batal Bacakan LKPJ di Dewan

Sakit Kaki, Plt Gubernur Riau Batal Bacakan LKPJ di Dewan

Pekanbaru, Homeriau.com - Dilarang dokter karena sakit kaki, Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim batal membacakan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Provinsi Riau Tahun 2017. Padahal yang bersangkutan sudah berada di Gedung DPRD Riau.

"Dokter yang dengan tegas melarang beliau (Wan Thamrin Hasyim) karena dikhawatirkan kondisinya memburuk," kata Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau saat memimpin Rapat Paripurna tentang LKPJ, Kamis (22/03/18).

Saat ini sebutnya, Wan Thamrin Hasyim sedang beristirahat di Ruang Ketua DPRD Riau, Septina Primawati.

Berhubung Plt Gubernur Riau tidak bisa, maka LKPJ terpaksa dibacakan oleh Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi meskipun sebelum dibacakan, sejumlah anggota DPRD Riau mempertanyakan keabsahan Sekdaprov Riau membacakan LKPJ tersebut.

"Karena LKPJ ini sangat penting, apakah bisa diwakilkan kepada Sekdaprov untuk dibacakan," tanya Sugianto, anggota DPRD Riau dari PKB yang dijawab boleh oleh Noviwaldy Jusman karena sebelumnya sudah ada rapat pimpinan fraksi.

Dalam laporan yang dibacakan, Sekdaprov Riau mengatakan jika jumlah penduduk miskin di Riau, berkurang. Selain itu, Sekdaprov juga menyebut, pertumbuhan penduduk di Riau termasuk tertinggi di Indonesia. **

Editor :