Awasi Penyaluran Raskin,Babinsa Koramil 1007 - 01/Bjm Timur Turun Tangan

Awasi Penyaluran Raskin,Babinsa Koramil 1007 - 01/Bjm Timur Turun Tangan

ROKAN HULU -  Babinsa Koramil 11/Tambusai Serda Syahrizal Nasution membantu  Pemerintahan Desa bersama tiga pilar yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Sei Kumango dalam penyaluran Beras Masyarakat Miskin (Raskin) kepada Masyarakat Desa Sei Kumango yang di laksanakan di Kantor Desa Sei Kumango Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu. pada Sabtu Siang (15/04/2023).

“Tujuan program ini diharapkan mampu meningkatkan akses pangan keluarga miskin dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok,”. Sebut Babinsa. Lanjut Babinsa, “Sistem pelaporan harus dibuat dengan tertib dan baik, sehingga secara keadministrasian bisa diketahui berbagai masalah yang ada. Misalnya, jumlah raskin yang disalurkan, jumlah penerima, dengan demikian segala sesuatunya benar-benar bisa dipertanggungjawabkan dengan baik dan benar, "Ujar Babinsa. 

Ditempat yang sama Kepala Desa Sei Kumango  menuturkan, "Adapun Beras Raskin yang dibagikan dilakukan secara langsung diserahkan kepada warga. Yang tiap KK mendapat jatah Beras sebanyak 10 Kg, " Tutur Kades.

 

 

Sumber : Pendim 0313/ Kpr

 

 

Editor : Ank