Meriah, H. Syafaruddin Poti, SH Diserbu Aspirasi Masyarakat Kepenuhan Jaya dan Serombou Indah

Meriah, H. Syafaruddin Poti, SH Diserbu Aspirasi Masyarakat Kepenuhan Jaya dan Serombou Indah

ROKAN HULU, - H. Syafaruddin Poti, SH Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Fraksi PDI Perjuangan gelar reses masa sidang III tahun 2021 di desa Kepenuhan Jaya dan Serombou Indah, Rabu (08/12/21).

Diawali di desa Kepenuhan Jaya yang dihadiri lansung oleh PJS. Kepala Desa Sugeng, S. Pd beserta tokoh masyarakat, terlihat juga antusias masyarakat berduyun memenuhi acara reses tersebut.

Masyarakat berharap agar adanya upaya untuk peningkatan ekonomi ditengah masyarakat, bantuan untuk para petani seperti pupuk, bibit tanaman buah buahan dan lain sebagainya, 

Tak hanya itu, Masyarakat kepenuhan jaya juga berharap agar adanya peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan didesanya, karna akses jalan yang cukup parah hingga saat ini.

menjawab aspirasi masyarakat tersebut, H. Syafaruddin Poti meminta agar masyarakat menyiapkan kelompok tani serta proposal nya, dan dirinya nanti akan menyalurkan bantuan bibit, seperti durian montong, musangking, emas, kalengkeng dan bibit buah-buahan lainnya.

"Buat kelompok tani, nanti akan saya bantu bibit berbagai tanaman buah, masyarakat bisa pilih bibit yang mana, selain penghijauan juga akan membantu roda perekonomian masyarakat kepenuhan jaya ini", ucapnya.

Lebih lanjut ia menjawab, "Kalau Infrastruktur jalan dan jembatan, yang mana kewenangan provinsi akan kita perjuangkan, namun didesa ini merupakan jalan kabupaten, nanti akan saya komunikasikan dengan pihak pemerintah kabupaten Rokan Hulu," ucapnya.

Selanjutnya di Serombou Indah tak kalah meriahnya dari Kepenuhan Jaya, Masyarakat lebih antusias hadir menyambut kedatangan Wakil Ketua DPRD Riau H. Syafaruddin Poti, SH.

Hadir juga Kepala Desa Terpilih Serombou Indah Nepri Triawarman, PJS. Kepala Desa Serombow Indah, serta Ratusan masyarakat yang hadir mengikuti acara reses.

H. Syafaruddin Poti, SH mengucapkan terimakasih atas luar biasanya kehadiran masyarakat Serombou Indah. meski di guyur hujan namun masyarakat tetap banyak yang hadir.

Masyarakat menggantungkan harapan kepada H. Syafaruddin Poti, dimana mereka berharap adanya peningkatan serta perbaikan infrastruktur jalan di daerah nya, kemudian juga meminta turap sungai,

Tak hanya itu mereka juga berharap, agar desa Serombou Indah juga berharap agar desanya menjadi salah satu destinasi wisata, karna disana dahulunya juga terdapat sebuah kerajaan.

Selain itu, masyarakat juga berharap adanya peningkatan ekonomi didaerahnya, masyarakat juga berharap adanya bantuan untuk para petani.

H. Syafaruddin Poti menyambut baik aspirasi masyarakat Serombou Indah, Politisi PDI Perjuangan itu meminta agar menentukan grafik desa, potensi apa saja yang ada di dalam desa, dan apa saja masalah yang ada didalam tesa tersebut, guna untuk menentukan arah desa ini kemana untuk kedepannya.

"Terkait Infrastruktur didesa ini banyak kewenangan dari kabupaten, namun tidak menutup kemungkinan, kita akan tetap membantu mengkomunikasikan ke pemerintah kabupaten Rokan Hulu, insyaallah akan kita wujudkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat," tegasnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan "Untuk itulah kami mendengarkan aspirasi masyarakat, agar kami tau apa pokok permasalah desa ini yang bisa kami bantu, kita mendorong desa ini menjadi destinasi wisata, kita akan bantu nantinya kita komunikasikan ke dinas terkait, dan kita juga minta anak anak muda kreatif untuk membantu menjadi media pengembangannya, kalau bukan dari kita, orang lain tidak akan tau", Ucapnya.

Kemudian ibu - ibu juga meminta untuk adanya pembinaan untuk kaum ibu-ibu, baik itu pembinaan UMKM dan lain sebagainya.

Poti siap membantu, dia meminta 5 orang perwakilan ibu - ibu untuk ikut ke Pekanbaru, dimana nanti akan dilakukan pembinaan UMKM dan pelatihan seperti mengolah lidi sawit dan ekonomi kreatif lainnya.

"Nanti kita akan bawa ibu ibu untuk pelatihan ke Pekanbaru, supaya bisa dikembangkan di desa Serombou indah, sehingga bisa membantu ekonomi keluarga, dan kita juga akan berikan bantuan bibit durian, kelengkeng dan tanaman hijau buahan lainnya untuk kelompok tani, siapkan kelompok taninya, dan untuk jaringan nanti akan kita komunikasi kan kepada pihak terkait," tutupnya.

*** (mzi)

Editor : Ank