Sukses Turunkan Stunting, Kodim 0313/KPR Dapat Penghargaan Dari BKKBN

Sukses Turunkan Stunting, Kodim 0313/KPR Dapat Penghargaan Dari BKKBN

Bangkinang - Kodim 0313/KPR mendapatkan penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) atas dukungan dan komitmen dalam program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kampar. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si pada saat kegiatan Rapat Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Kampar Tahun 2023 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Utama Lt. 3 Kantor Bupati Kampar, Kamis (23/02/23).

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si mengapresiasi dukungan dan komitmen Kodim 0313/KPR dalam program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kampar. Menurutnya, peran Kodim 0313/KPR sangat penting dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan kesehatan anak.

Program percepatan penurunan stunting merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Kampar dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan anak di Kabupaten Kampar. Bahkan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo menyebut "Kalau mau belajar dalam percepatan penurunan Stunting, belajarlah ke Kabupaten Kampar". Stunting sendiri merupakan kondisi gagal tumbuh yang disebabkan oleh kurangnya gizi pada masa pertumbuhan anak.

Sementara itu Dandim 0313/KPR, Letkol Arh Muliyadi, S.I.P yang diwakili Pasandi Lettu Inf Suhendri menyampaikan bahwa Kodim 0313/KPR turut serta dalam program ini dengan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan kesehatan anak. Selain itu, Kodim 0313/KPR juga berperan aktif melakukan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar untuk melakukan pengecekan status gizi anak dan memberikan pengobatan kepada anak-anak yang mengalami stunting.

Penghargaan yang diberikan kepada Kodim 0313/KPR ini diharapkan dapat memotivasi instansi lainnya untuk turut serta dalam program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kampar. Dengan begitu, diharapkan jumlah anak yang mengalami stunting dapat ditekan dan kualitas kesehatan anak di Kabupaten Kampar semakin baik." ujar Dandim.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank