Mengenal Lebih Dekat Nur Habiba Ketum Kohati HMI Cabang Pekanbaru Ket Foto : Nur Habiba Nasution,

Mengenal Lebih Dekat Nur Habiba Ketum Kohati HMI Cabang Pekanbaru

Pekanbaru, Homeriau.com - Nur Habiba Nasution, Perempuan Tanggu Alumni Mahasiswa  UIN Suska Riau ini, lLahir di Pekanbaru, 22 Oktober 1992 .

Aktivis Korp HMI Wati Cabang Pekanbaru, mengenyam pendidikan SekolahDasar, SD Negeri 030 Pekanbaru pada tahun (2005), dan melanjutkan MTS. Musthafawiyah Sumatera Utara (2008) , pada sekolah yang sama Habiba panggilan akrabnya melanjutkan Mas.  Musthafawiyah Sumatera Utara (2011) .

Selesai menamatkan Madrasya Musthafawiyah Sumut pada tahun 2011, Habiba melanjutkan pendidikan
Stara 1 UIN Sultan Syarifkasim Riau hingga tahun (2016)

Kiprahnya  dan PengalamanOrganisasi dimulai sejak Bangku Sekolah perna menjabat Bendahara OSIS MAS. Musthafawiyah Sumatera Utara. Kabid Pemberdayaan Perempuan Komisariat Super (Syariah Ushuluddin Fapertapet) Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru. Crew Madani Televisi UIN Suska RiauSeretaris Bidang Kaderisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Agroteknologi, Anggota Bidang Sosial dam kebudayaan. Green Agriculture Community (GAC) UIN SUSKA RIAU  

Bendahara umum kohati Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru., Seretaris umum Forum Pemuda/I Islam Kecamatan Siabu dan Malintang di pekanbaru.Formature Kohati  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru

Anggota Kaderisasi Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Uin Suska Riau.

Pengalaman Kursus, Pelatihan dan
Latihan Kader Tingkat I HMI Komisariat Super Cab. Peanbaru.,Latihan Kader II (Intermediet Training)Cab. Pekanbaru
Latihan Khusus Kohati (LKK) Cab Jambi. Seminar Nasional, Kewirausahaan Mahasiswa (FAPERTAPET UIN SUSKA)

Pelatihan Jurnalistik (Madani Televise Uin Suska). Pelatihanmanajemendakwahda’idanda’iyah Muda Riau (DISPORA Provinsi Riau) Peserta Munasko HMI.

PengalamanKerja Tahun 2015-2016
Peneliti Hama Penyakit R & D PT. ARARA ABADI PERAWANG
Field Asisten IFC Kabupaten Rokan Hulu, Riau.


Habiba Terpilih Sebagai Ketum Kohati HMI Cabang Pekanbaru dalam musyawarah Kohati Cabang Pekambaru, dan Menjadi Kabid Pemberdayaan Perempuan HMI Cabang Pekanbaru, Wanita yang muda senyum berparas cantik berwajah Arab ini, akan terus berjuan bersama HMI Cabang Pekanbaru dalam kontek Islam dan Kebangsaan, Bagi Biba Organjsasi merupakan tempat mengabdi untuk ummat dan bangsa serta mengasah diri untuk selalu berbuat yanf terbaik untuk orang banyak, di organisasi kita menemukan banyak kawan dan saudara kata Biba .

HMI Wati harus mengambil bagian dalam aspek kehidupan ini, baik dikanca politik, dunia pendidikan, yang paling penting menjadi ibu bagi anak anaknya apabila ia berumah tangga, peran perempuan sangat penting untuk dalam membentuk krakter anak bangsa, artinya kaum perempuan harus mampu menyesuaikan diri dan mampu bersaing secara baik mengisi pembangunan  di tengah ummat dan bangsa ini  tegasnya.

Habiba juga selalu akan berusaha menjadi terbaik  untuk memimpin organisasi Kohati HMI Cabang Pekanbaru ini meskipun kesibukannya tidak membuat dia patah semangat untuk terus berkarya , ada agenda besar secara nasional kita akan laksakan Latihan Kader Kohati tingkat Nasional Yakin Usaha Sampai ujar Biba sambil menutup pembicaraan dihadapan media.Hr/r

Editor :