Anggota Koramil 16/Tapung Terima Sosialisasi Keamanan Pemakaian Tabung Gas LPG dari Tim Pertamina

Anggota Koramil 16/Tapung Terima Sosialisasi Keamanan Pemakaian Tabung Gas LPG dari Tim Pertamina

Tapung,- Usai melaksanakan Apel pagi anggota Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar mendapatkan sosialisasi tentang keamanan pemakaian tabung gas LPG bertempat di Makoramil 16/Tapung Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Kamis (16/03/2023).

Sosialisasi keamanan pemakaian tabung Gas LPG diberikan oleh tim dari Pertamina Migas oleh bapak Jujur Abadi beserta 1 orang rekannya.

Bapak Jujur Abadi menjelaskan,” kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi anggota Koramil bagaimana cara pemakaian tabung gas yang benar dan bagaimana melakukan pencegahan apabila terjadi kebocoran gas," katanya.

Materi sosialisasi yang diberikan oleh Tim Pertamina cara mengatasi jika terjadi kebocoran gas yang masih menyala dan cara mengantisipasi kebakaran yang terjadi akibat tabung gas kemudian cara mematikan atau safety lock di kompor dan tabung gas.

Menurutnya,” apabila terjadi kebocoran tabung gas yang memungkinkan memicu kebakaran, maka kita dapat menangani dengan prosedur yang benar sehingga tidak membawa bahaya yang lebih besar,"Ungkapnya.

Sementara itu Bati Tuud Peltu Slamet Pardede menjelaskan,” bahwa terkait penggunaan tabung gas di rumah tangga, dalam beberapa kasus sering terjadi kecelakaan akibat meledaknya tabung Gas LPG. Sebagian besar terjadi saat digunakan oleh ibu-ibu rumah tangga yang relatif kurang mengerti tentang bagaimana penggunaan LPG yang aman," katanya.

Harapannya setelah sosialisasi ini para anggota dapat memberikan pengetahuan yang benar kepada masarakat wilayah binaanya maupun yang lain, jika dihadapkan pada kondisi seperti itu maka sudah tahu untuk mengatasinya," pungkasnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank