Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Tiga Pilar Goro Bersama Warga

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Tiga Pilar Goro Bersama Warga

Tapung Hilir,-  Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Sertu Dedi Isriadi bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Rian dan Sekdes bapak Aan serta warga Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar melaksanakan gotong royong (Goro), Sabtu (13/02/2021). 

Goro yang dilakukan bersama tiga pilar Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pemerintahan Desa membersihkan dan melebarkan parit di jalan yang selama ini tidak tersambung sehingga mengakibatkan tergenangnya air dan mengakibatkan banjir.

''Berdasarkan pengaduan warga, ada parit tidak jalan karena parit terputus. Makanya kita lakukan goro, '' jelas Sekdes.

Selain itu, aktifitas ini juga merupakan intruksi dari Camat agar setiap instansi Desa berperan serta menjaga lingkungannya agar di musim penghujan tidak terjadi banjir.

Babinsa menyebutkan, gotong royong bersama warga membersihkan dan melebarkan parit, mengingat dilokasi ini termasuk dataran rendah sehingga dimusim penghujan air di parit meluap menggenangi jalan. Pemicunya akibat parit kotor dan tertutup hingga mengalir tidak lancar.

“Budaya gotong royong di Desa Kota Garo cukup baik, saling bantu membantu dalam kehidupan bermasyarakat juga dalam membangun desa. Budaya gotong royong peninggalan leluhur kita, perlu dipertahankan dan dilestarikan,” pungkas Babinsa.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank