Antisipasi Klaster Pasar, Babinsa Koramil 08/Tandun Laksanakan Razia Masker

Antisipasi Klaster Pasar, Babinsa Koramil 08/Tandun Laksanakan Razia Masker

Rokan hulu - Babinsa dari Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR Dpp Serma Sugianto bersama anggota yang lain melaksanakan kegiatan penertiban dan penegakan protokol kesehatan covid 19 di pasar tradisional Desa Kabun Kec Kabun Kab.Rokan hulu,Selasa (10/11/2020).

Pasar adalah salah satu tempat bertemunya antara penjual dan pembeli dalam jumlah yang banyak, sehingga warga masyarakat yang datang dari semua penjuru daerah tumpah ruah di tempat ini.

Dimasa pandemi covid 19 ini , kemungkinan terjadinya penularan sangat memungkinkan sekali terjadi.

Oleh sebab itu Babinsa dari Koramil 08/Tandun Dpp Serma Sugianto bersama anggota yang lain melaksanakan kegiatan penertiban dan penegakan protokol kesehatan covid 19 di pasar tradisional Desa Kabun.

Kegiatan ini bertujuan agar seluruh warga masyarakat yang berkunjung di pasar ini menggunakan masker agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

" Kita tidak tau kondisi warga masyarakat yang berkunjung di pasar ini, dan mereka dari mana saja. Menggunakan masker adalah cara terbaik untuk memutus mata rantai penularan covid 19 ini " Ujar Serma Sugianto.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini seluruh warga masyarakat agar lebih meningkatkan kesadaran untuk selalu menggunakan masker bila berkunjung ke pasar- pasar atau melakukan kegiatan diluar rumah.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank