Babinsa Koramil 01/Bkn Kerjasama Dengan PT. Charoen Bagikan Telur Kepada Masyarakat

Babinsa Koramil 01/Bkn Kerjasama Dengan PT. Charoen Bagikan Telur Kepada Masyarakat

Bangkinang – Mengimplementasikan 8 Wajib TNI yang Ke-8 yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan Rakyat disekelilingnya, Sama halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/KPR Serma Nur Efendi dan Serda Suparno melaksanakan anjangsana ke peternak ayam petelur di desa binaan sekaligus berkordinasi untuk memberikan bantuan telur ayam kepada warga binaan yang kurang mampu di wilayah binaan, berempat di Batu Langka Kecil Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar, Selasa (16/01/2024),

Sema Nur Efendi mengatakan bahwa pemberian sembako berupa telur bagi warga kurang mampu merupakan bentuk kepedulian sesama dan partisipasi Perusahan ayam petelur PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Pekanbaru yang terletak di Desa Batu Langka Kecil yang berkerja sama dengan Babinsa untuk memberikan bantuan telor kepada masyarakat kurang mampu.

“Selain itu bantuan ini juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat yakni serasa, senasib dan sepenanggungan, sebagaimana diketahui slogan Tentara Nasional Indonesia adalah TNI Kuat, Bersama Rakyat,” katanya.

“Dengan adanya bantuan tersebut pihaknya berharap hubungan baik yang selama ini sudah terjalin erat antara TNI dengan rakyat tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

“Serta dalam membangun kesejahteraan masyarakat di manapun prajurit TNI bertugas seperti kami yang merupakan ujung tombak satuan teritorial kewilayahan,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0313/Kpr Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho, S.H, M. I.P, melalui Danramil 01/Bkn Letkol inf (Har) H Yuhardi mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggota babinsa Koramil 01/Bkn yang memanfaatkan potensi wilayah binaan untuk membantu masyarakat Yang kurang Mampu 

Menurut Dandim, hal tersebut sangat baik seperti dan patut di contoh tetapi juga terus dikerjakan oleh anggota babinsa yang lain di wilayah Binaannya 

“Saya tekankan Kepada seluruh anggota Koramil wilayah  teritorial Kodim 0313/Kpr harus peduli terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan karena semua itu tugas kita” ungkapnya.

“Saya berharap anggota babinsa ke depan lebih aktif lagi melakukan anjangsana ke wilayah binaan agar semua warga binaan yang kurang mampu bisa diketahui semua, ” imbuhnya.

Salah seorang warga penerima bantuan telur menyampaikan terima kasih kepada babinsa yang telah peduli terhadap masyarakat.

“Kami merasa sangat terbantu sekali dengan bantuan dari babinsa semoga dapat berjalan terus di wilayah binaan,” katanya

 

 

Editor : Ank