Babinsa Koramil 07/Kampar Karya Bakti Bersama Mahasiswa

Babinsa Koramil 07/Kampar Karya Bakti Bersama Mahasiswa

Kampar – Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/Kpr Serma  Yudo Yismanto Bersama 9 Orang anggota lainya,Mahasiswa Unilak,Mahasiswa Poltekes Pekanbaru,Perangkat Desa Batu Belah dan masyarakat Batu Belah melaksanakan karya bakti Jum’at bersih dengan sasaran membersihkan selokan serta jalan yang mulai tertutup oleh rerumputan liar dan pepohonan tak bertuan di Desa Batu Belah, Kecamatan Kampar.Kabupaten Kampar. Jum’at (19/01/2023).

Danramil 07/Kampar Kapten Arh Diding Sukardi mengatakan, perlunya implementasi karya bhakti  atau bekerja secara bersama-sama dengan masyarakat guna mewujudkan keindahan dan keamanan, sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang kuat dan handal.

“ Salah satu tugas Babinsa adalah melaksanakan karya bhakti yang merupakan salah satu metode Binter,  hal ini merupakan cara mendekatkan Babinsa dengan masyarakat dan kerja sama yang baik dan penuh dengan rasa kekeluargaan demi memajukan Desa “, ujar Danramail.

Dikatakan Danramil, seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat  binaannya. Sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi, selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan Masyarakat.

Sementara itu, Bapak Salamun selaku Masyarakat Batu Belah mengatakan, masyarakat sangat senang dan antusias dengan adanya adek - adek dari mahasiswa unsiyah dan kehadiran Babinsa, karena sangat membantu setiap kegiatan yang dilaksanakan di Desa Binaan terutama dalam Kerja Bhakti.

“ Saya pribadi merasakan dengan kehadiran babinsa tentunya membantu kesulitan warga di sini. Sehingga permasalan di Desa dapat terselesaikan dengan baik berkat peran aktif nya seorang babinsa”, tutupnya.

Editor : Ank