Babinsa Koramil 08/Tandun Beri Pelatihan Kepada Calon Anggota TNI

Babinsa Koramil 08/Tandun Beri Pelatihan Kepada Calon Anggota TNI

Rokan hulu - Seluruh Koramil di wilayah Kodim 0313/KPR meluangkan waktu membantu warga yang hendak mendaftar sebagai anggota TNI. Anggota TNI melatih fisik warga yang akan mendaftar sebagai Calon Tentara. Sebagaimana dilaksanakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tandun Koptu Musriadi. Jumat, (03/08/2021).

Dalam hal ini Koptu Musriadi memberikan pembinaan kepada Calon Prajurit TNI AD. Tercatat sebanyak 4 (empat) orang pemuda dan 4 (empat) yang secara rutin mengikuti pembinaan fisik untuk mengikuti pendaftaran sekolah Calon Anggota TNI tersebut.

Untuk menindak Lanjuti Perintah dari Komando Atas bahwa Babinsa diberikan wewenang untuk mempersiapkan Putra-Putri terbaik desa yang dibinanya untuk mengikuti seleksi tahapan penerimaan prajurit TNI di daerah binaannya Babinsa Koramil 08/Tandun mendata dan mengecek persiapan administrasi maupun kondisi fisik kepada Putra-Putri yang mendaftar TNI AD guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki Calon Prajurit TNI AD.

Masyarakat Kecamatan Ujung batu dan sekitarnya sangat antusias dengan adanya pelatihan Calon anggota TNI yang dilatihkan oleh para Babinsa Koramil 08/Tandun disamping itu para Babinsa mendata dan menyaring pemuda-pemudi di Desanya masing-masing yang berminat mencalonkan sebagai anggota prajurit TNI AD.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank